Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah


Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:55:48 WIB
Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I Hermanto mengakhiri rangkaian kunjungan kerja masa reses dapil di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Di daerah ini, bersama Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, ia menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda dua dan pompa air dari Pemerintah Pusat kepada para petani setempat.

Di samping menyerahkan bantuan, legislator FPKS ini juga berkesempatan mendengar aspirasi dari Pemerintah setempat.  Wakil Bupati Mentawai Kortanius  Sabeleake mengungkapkan, sejak mekar dari Kabupaten Padang Pariaman tahun 1999, kondisi Mentawai masih tertinggal.

"Saat mekar tidak punya apa-apa. SDM dan fasilitas sangat kurang", ucapnya.

Saat mekar jadi daerah otonom, lanjutnya, jumlah PNS sedikit. Sementara itu ada penambahan puskesmas, sekolah, kantor camat dan sebagainya yang semuanya itu membutuhkan tambahan PNS.

"Saat ini ada kebijakan moratorium PNS. PNS yang ada pun, banyak yang mengajukan mutasi atau pindah. Padahal kami berharap PNS yang ada sekarang ini bisa mengabdi permanen di Mentawai", tambahnya.

Pembangunan, lanjutnya, hanya efektif berlangsung selama 6 bulan yaitu Januari sampai Juni.

"Juli hingga Desember, kondisi cuaca di lautan tidak menentu. Setiap saat bisa berubah menjadi badai. Jika terjadi badai, tidak ada kapal yang berani ke Mentawai", tuturnya.

Bahan-bahan bangunan di Mentawai sangat tergantung suplai dari Sumbar daratan.

"Kalau cuaca buruk, bahan-bahan bangunan tersebut tidak bisa dikirim. Nunggu dulu sampai cuacanya baik", ujarnya.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyara.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 14:01:09 WIB

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung Program bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Dharmasraya terus dilakukan..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM