Supir Travel Nekat Jual Ganja


Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:59:47 WIB
Supir Travel Nekat Jual Ganja Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Hardi Dede (36), warga Padang Sarai, Kota Padang, menjalani sidang atas dugaan menjual narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Padang, Selasa (15/8).

Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ira Yolanda menghadirkan tiga orang saksi dari kepolisian dan ketua Rukun Tetangga (RT).

Menurut saksi Yusuf, Yogi, dan Nofri yang merupakan anggota polisi mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat dan Terdakwa Hardi Dede ditangkap saat hendak menjual narkotika jenis ganja.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat, setelah diselidiki ternyata kami menemukan ciri-ciri terdakwa. Kemudian terdakwa dipancing dan akhirnya berhasil, setelah itu kami melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa ganja sebanyak 2 paket dan barang bukti lainya seperti uang, dan satu unit handpone," terang Saksi.

Sementara itu, Ketua RT Kayu Kalek, Yuliardi mengatakan terdakwa bukan warga setempat dan dirinya hanya dipanggal untuk menyaksikan saat penangkapan.

“Saya hanya dipanggil untuk menyaksikan barang bukti, cuma itu saja yang saya tahu," tegas Yuliandri.

Terdakwa Hardi Dede yang didampingi Penasihat Hukum (PH) Anna Mardiah mengaku, dirinya terpaksa menjual ganja karena tekanan ekonomi.

"Saya tidak ada uang untuk membayar kontrakan, makanya saya melakukannya. Saya tau kalau menjual narkotika dilarang buk hakim,” ujar terdakwa.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Juli 2017 - 13:16:27 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, Supir Angkot Ini Diciduk Polisi

    Diduga Edarkan Sabu, Supir Angkot Ini Diciduk Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COMĀ - Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang mengamankan seorang sopir angkutan kota (angkot) pada Senin (24/7) dini hari akibat terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]