Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak


Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:13:42 WIB
Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak Pendiri Pulangkampuang.com saat bersama dengan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan. ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Bagi orang Minangkabau, peran niniak-mamak (tetua adat) sangat penting. Salah satu fungsi utamanya adalah mendidik anak-kemenakan. Selain itu, kontribusi niniak mamak juga dibutuhkan masyarakat untuk membangun kota.

Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengatakan, niniak-mamak harus mendapatkan ruang yang besar dalam kehidupan kota. Ia menilai anak muda sangat membutuhkan banyak bimbingan.

"Anak muda Padang harus mengidolakan niniak-mama, alim-ulama, dan cadiak-pandainya. Ruang interaksi antara-mamak dan kemenakan harus difasilitasi oleh pemerintah agar anak muda bisa berjalan ke arah yang tepat. Mereka bisa mendapatkan bimbingan adat dan ibadah dari tigo tungku sajarangan yang didahulukan selangkah, ditinggikan seranting," ujar Faldo Maldini dalam pertemuan dengan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan di Jakarta, Rabu (15/8). 

Dengan pulangkampuang.com, Faldo berniat melibatkan tigo tungku sejarangan dalam berbagai program ke depan. Bahkan, ia berniat mengadakan forum mamak-kemenakan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 November 2017 - 19:25:08 WIB

    Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah

    Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini, akan mendirikan bank sampah yang dinamai Rumah Sarok. Ia mendirikan bank sampah tersebut dengan tujuan utama membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga k.
  • Senin, 06 November 2017 - 17:26:17 WIB

    Politikus Muda Perempuan Sumbar Ini Dukung Faldo Maldini pada Pilkada Padang

    Politikus Muda Perempuan Sumbar Ini Dukung Faldo Maldini pada Pilkada Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatra Barat (Sumbar), Febri Wahyuni Sabran, menyatakan dukungan kepada Faldo Maldini untuk maju pada Pilkada Padang 2018. Ia menyatakan dukungan ters.
  • Kamis, 02 November 2017 - 10:35:26 WIB

    Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Berkampanye One Man One Tourist

    Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Berkampanye One Man One Tourist PADANG, HARIANHALUAN.COM--Memasuki 2017, jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat mengalami penurunan. Menurut data BPS, total kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumbar turun sebesar 23.06 persen. Per September 2017, kunju.
  • Senin, 23 Oktober 2017 - 10:24:08 WIB

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini PADANG, HARIANHALUAN.COM--DPW PKS Sumbar dan Faldo Maldini bertemu beberapa waktu lalu di Padang. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu ialah Pilkada Padang 2018..
  • Senin, 02 Oktober 2017 - 11:42:47 WIB

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, menemui Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, di Padang baru-baru ini.  Dalam pertemuan tersebut, tokoh lintas generasi ini berdiskusi banyak hal tent.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]