Tingkatkan Kualitas, Guru di Dharmasraya Ini Belajar Seni Berkomunikasi


Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:33:43 WIB
Tingkatkan Kualitas, Guru di Dharmasraya Ini Belajar Seni Berkomunikasi Suasana dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan Hypoteaching guru guru SD di salah satu kecamatan. Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, melaksanakan training "hypoteaching" atau seni berkomunikasi terhadap seluruh guru Sekolah Dasar (SD) di daerah itu dalam upaya meningkatkan kualitas mengajar guru.

"Melalui kegiatan kami berharap akan lahir guru-guru hebat di Dharmasraya, guru yang mampu menjadi inspirasi bagi muridnya, guru yang mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya, Reno Lazuardi, di Pulau Punjung, Rabu (16/8).

 Dikatakannya, laju perkembangan dunia pendidikan begitu cepat, sehingga diperlukan guru yang kreatif, inovatif, dan inspiratif dalam mengajar guna mengimbangi kemajuan itu sendiri.

"Dalam hal ini pendidikan Dharmasraya bukan berarti larut dalam zaman, hanya saja harus menyesuaikan dengan perkembangan. Cara mengajar guru 10 tahun lalu tentu berbeda dengan kondisi saat ini," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, hypoteaching merupakan seni berkomunikasi dengan cara memberikan sugesti agar para siswa menjadi lebih cerdas. Sederhananya hypoteaching akan mengubah persepsi siswa terhadap guru yang mengajar, misalnya guru menjadi pelindung mereka, dan terciptanya suasana belajar yang menyenangkan sehingga memudahkan penyerapan dan pemahaman pelajaran. 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]