Andre Rosiade – Maidestal Bisa Ubah Peta Kekuatan Politik di Pilkada Padang


Kamis, 17 Agustus 2017 - 23:07:16 WIB
Andre Rosiade – Maidestal Bisa Ubah Peta Kekuatan Politik di Pilkada Padang Andre Rosiade - Maidestal Hari Mahesa

PADANG, HALUAN – Kontribusi anak muda di Pilkada Padang di nanti banyak orang. Anak-anak muda petarung, kredibel, dan punya spirit membangun diminta untuk ikut bertarung. Dari sekian nama, Andre Rosiade dan Maidestal Hari Mahesa yang paling bersinar. Keduanya diprediksi akan menjadi kekuatan baru, dan bisa mencatat sejarah di Pilkada Padang. Keduanya juga tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan.

Andre – Maidestal juga dalam radar sejumlah partai. Bahkan, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Febby Datuak Bangso jauh-jauh hari kepincut keduanya. Andre Rosiade tokoh muda Padang yang saa ini menjadi Wakil Sekretaris Jendral DPP Gerindra. Andre di dua Pilkada Padang selalu jadi pembicaraan. Anak muda hebat, punya jam terbang tinggi di kancah politik nasional, juga memiliki nama yang bersih. “Andre Rosiade adalah anak muda yang cocok memimpin Padang. Padang butuh inovasi. Anak muda penggeraknya,” tutur Febby.

Jika ingin maju, Andre Rosiade tak akan sulit-sulit betul mendapatkan partai. Sebagai Wasekjen Gerindra, dia orang dekat Fadli Zon, dipercaya Prabowo dan disenangi pengurus pusat lainnya. Dedikasinya dengan partai jangan ditanya pula. Di Pilgub DKI, Andre menjadi kader Gerindra paling sibuk di lapangan dan di media. Dia mendapat kepercayaan penuh dari partainya. Di Padang, nama Andre juga mentereng. Jika saja Pilkada 2013 dia ikut bertarung, mungkin hasilnya akan berbeda dengan yang sekarang ini. "Saya menyarankan kepada Andre Rosiade untuk maju. Jangan mundur dan berhenti di tengah jalan dalam Pilkada kali ini. Sekarang masanya dia," sarannya.

Sosok anak muda satu lagi, Maidestal Hari Mahesa tak kalah mentereng. Esa sudah tiga periode di DPRD Padang. Namanya tidak asing di telinga warga kota. Esa satu sedikit angota DPRD yang memang konsisten dalam perjuangannya membangun Kota Padang. Anak muda yang darah politiknya kental dan menjadi kontestan dengan perolehan suara terbanyak nomor dua pada Pileg yang lalu. Tidak ada yang meragukan kredibelitas dan konsistensi Esa dalam memperjuangkan nasib masyarakat. Namanya sudah begitu melekat di masyarakat dan menjadi simbol anak muda di parlemen.

Dua kekuatan itu, jika dipersatukan akan memiliki daya yang dahsyat. Andre Rosiade punya massa kuat, Esa adalah panutan pemuda Padang. Keduanya dipercaya akan menjadi pasangan petarung tangguh dan bisa mengubah peta politik di Kota Padang, yang sekarang bisa dikatakan berjalan monoton.

Kabar tersiar, PKB, PPP, Gerindra bahkan isunya, tokoh partai Demokrat, Mulyadi sudah bersua dengan Andre Rosiade dan menyatakan siap untuk memberikan dukungan untuk maju. “Keberadaan Andre menjadi pilihan baru dan semangat baru di tengah sikap jumawa salah satu incumbent. Esa menjadi pasangan yang akan membuat keduanya kuat,” tutur Febbi.

Menurut Febby cara incumbent


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:30:03 WIB

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hebohnya berita penggerebekan PSK daring/online yang melibatkan anggota DPR RI Andre Rosiade ternyata tak membuat Partai Gerindra turun pamor. Bahkan sebaliknya, hasil survei Arah Baru Center (ABC.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 07:26:25 WIB

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade nampaknya kembali akan berseteru dengan politisi PKS. Dalam pernyataannya yang dilontarkan melalui akun twitternya @andrerosiade, dia menantang uji kiner.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 14:44:04 WIB

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.CO - Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI mendapat kecaman dari petinggi partainya sendiri, karena terlibat dalam penggerebekan PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan Jan.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 23:07:24 WIB

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar terkait mencuatnya skandal yang melibat rekan partainya, Andre Rosiade lantaran disebut-sebut melakukan penjebakan untuk mengg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]