Calon Anggota Bawaslu Sumbar, Dari 14 Nama, Hanya Enam Dikirim ke Pusat


Jumat, 18 Agustus 2017 - 09:29:05 WIB
Calon Anggota Bawaslu Sumbar, Dari 14 Nama, Hanya Enam Dikirim ke Pusat Ilustasi.NET

Ketua Tim Seleksi (Timsel) anggota Bawaslu Sumbar Otong Rosadi mengatakan, tahapan tes kesehatan lanjutan ini berbeda dengan tes kesehatan di tahap pertama yang hanya cek kesehatan lebih ke fisik. Kalau tes kesehatan lanjutan ini dilakukan lebih jauh, dan ada empat tahapan yang akan dilakukan mulai dari cek darah, treadmill dan rontgen cek kesehatan secara menyeluruh oleh dokter dari Polda Sumbar. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara ketat.

Setelah tahapan tes kesehatan lanjutan ini dilakukan, tanggal 18 hingga 19 Agustus akan dilaksanakan psikotes lanjutan oleh bagian psikologi RoSDM Polda Sumbar. Kemudian tanggal 21 hingga 22 Agustus akan dilanjutkan dengan tes wawancara,” tutur Otong.

Ada tiga hal yang ingin diketahui lebih dalam oleh timsel. Yakni terkait integritas, membedah makalah yang sudah dibuat oleh peserta, dan terkait kepemiluan.

“Nanti akan ditanya soal makalah tersebut, apakah benar mereka yang buat dan akan digali pemahaman serta isi dari makalah tersebut. Tanggal 23 Agustus akan kami lakukan pleno, tanggal 24 Agustus baru diumumkan enam nama untuk mengikuti tahapan di Bawaslu RI nanti tanggal 4 hingga 13 uji kelayakan dan kepatutan,” ujarnya. (h/rin)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]