Andre Rosiade Pertanyakan Baliho Adib Alfikri Tak Dikenai Pajak


Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:22:42 WIB
Andre Rosiade Pertanyakan Baliho Adib Alfikri Tak Dikenai Pajak Iklan Adib Alfikry di Simpang Ketaping, Padang, saat dipotret beberapa hari yang lalu. HOLY ADIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Bidang Penagihan dan Pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang, Budi Baya, menyatakan bahwa baliho Adib Alfikri tidak dikenai pajak karena tidak termasuk baliho iklan komersial.

Pernyataan Budi Baya tersebut menjadi pertanyaan bagi Andre Rosiade, bakal calon wali Kota Padang. Ia mempertanyakan, mengapa saat ini baliho sosial seperti baliho Adib Alfikri itu tidak dikenai pajak, sementara saat dulu memasang baliho, ia diminta membayar pajak.

“Dulu, pada 2012 sampai 2013, saya memasang baliho dengan kata-kata “Untuk Padang yang Lebih Baik”. Saya diminta membayar pajak reklame oleh Bapenda Padang, bahkan Budi Baya mengirimkan surat tagihan pajak reklame baliho itu kepada saya. Total tagihan pajak reklame baliho saya waktu itu hampir Rp200 juta. Sebagai warga negara yang baik, saya bayar semua pajak itu. Namun, kemarin saya baca di berita, baliho Adib Alfikri yang saat ini terpasang di beberapa titik di Kota Padang dinyatakan tidak dikenai pajak karena merupakan iklan sosial. Apa bedanya jenis iklan baliho saya dulu dengan baliho Adib Alfikri saat ini? Itu kan baliho pribadi juga. Sama-sama iklan sosial. Jadi, lucu saja rasanya dibeda-bedakan seperti itu,” ujarnya saat dihubungi Haluan di Padang, Jumat (18/8).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]