Heboh, Penemuan Batu Besar Mirip Kelamin Pria di Tanah Datar


Ahad, 20 Agustus 2017 - 17:27:28 WIB
Heboh, Penemuan Batu Besar Mirip Kelamin Pria di Tanah Datar Batu perkasa di Jorong Balai Tabuah Nagari Tanjung ditegakkan oleh warga setempat setelah sejak lama terabaikan begitu saja. FERI MAULANA

Salah seorang warga di sekitar lokasi batu itu, Zulnasri (50) kepada Haluan mengatakan, bahwa setelah batu itu diketahui keunikannya, masyarakat menegakkannya, dari posisi semula yang diketahui rebah.

"Sebanyak 20 orang kami menegakkan batu itu hari Kamis usai peringatan HUT RI ke 72 kemarin, sebelumnya kami coba mengangkatnya dengan beberapa orang dan ternyata tidak kuat karena batu tersebut cukup berat, kami perkirakan batu ini beratnya mencapai satu ton. Untuk menegakkannya itu kami juga menggunakan tali penggerek, ini ditatam dengan kedalaman sekitar 40 sentimeter di tanah dan diganjal dengan batu-batu kecil di dalamnya, saya baru saja sehat saat ini, dua hari saya demam panas usai mengangkat batu itu," ujar Zul.

Tokoh masyarakat Tanjung, Faze Andrif juga menyebutkan batu perkasa tersebut menurut cerita yang ia terima dari nenek moyangnya, batu itu dipahat oleh seorang nenek moyang orang Tanjung yang menyimbolkan keperkasaan seorang lelaki saat itu.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]