Terkait Hutang, Yaso Tusuk Rekannya Hingga Tewas


Ahad, 20 Agustus 2017 - 23:47:56 WIB
Terkait Hutang, Yaso Tusuk Rekannya Hingga Tewas Korban Asama tergeletak di RS Yos Sudarso

PADANG, HALUAN - Kesal karena hutangnya tak kunjung dibayar, seorang pria, Yaso Telaumbenua (31) tusuk rekannya, Asama Bago (54), Minggu (20/8) siang sekitar pukul 13.00 WIB.
Yaso yang seorang kuli bangunan warga Simpang Karet, Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan ini menusuk korban yang warga Jati Adabiah RT 03 RW 05, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur di jalan Hiligoo.
"Awalnya tersangka ini mencari korban untuk menagih hutang dan mereka sudah berjanji untuk bertemu di jalan Hiligoo, kawasan Pasar Raya Padang. Ketika Yaso meminta Ama Lindu untuk membayar hutang, terjadi keributan yang akhirnya pelaku memukul hidung korban hingga akhirnya terjatuh," ucap Kapolsek Padang Selatan, AKP Doni Aryanto kepada Haluan.
Tidak berhenti sampai disitu. Pelaku kemudian menusuk korban dengan pisau dapur yang sudah dibawanya dari rumah sebanyak satu kali di bagian rusuk sebelah kiri Ama Lindu.
"Korban yang mengalami pendarahan hebat, akhirnya dilarikan ke RS Yos Sudarso namun nyawanya tak berhasil diselamatkan hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya," terang Kapolsek termuda di Kota Padang tersebut.
Adapun barang bukti (bb) yang disita oleh polisi yaitu satu buah pisau dapur jenis Emarron warna coklat tua pada gagangnya dengan panjang 31 sentimeter dan lebar 4,5 sentimeter.
Sementara itu, Yaso di hadapan petugas mengakui bahwa dirinya telah melakukan penusukan terhadap rekan kerjanya tersebut. Bahkan dirinya langsung datang ke Mapolsek Padang Selatan yang berada di kawasan 'pecinaan' Pondok, Kecamatan Padang Barat tersebut untuk menyerahkan diri.
"Saya kesal karena hutangnya pda saya tidak kunjung dibayarkan. Bahkan ketika berjanji bertemu di kawasan Hiligoo dirinya seperti menganggap enteng uang yang saya tagih. Disana saya merasa jengkel hingga menusuk dirinya. Saya menyesal," akuinya. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]