Menang Adu Penalti Atas PSP Padang, SPU-17 Juara Piala Soeratin


Senin, 21 Agustus 2017 - 01:44:31 WIB
Menang Adu Penalti Atas PSP Padang, SPU-17 Juara Piala Soeratin Berebut Bola—Pemain Semen Padang dan PSP berebut bola dalam babak final Piala Soeratin U-17 Sumbar, Minggu (20/8) di Stadion H. Agus Salim Padang. Semen Padang menang 8-7 melalui adu penalti. Robi Malvinas

PADANG, HALUAN—Semen Padang U-17 menjadi wakil Sumbar di tingkat nasional Piala Soeratin. Anak asuh Dian Rahma Saputra mengalahkan PSP dengan skor 8-7 melalui adu penalti setelah dalam waktu normal bermain Imbang 0-0 di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (20/8).

Pelatih Semen Padang U-17, Dian Rama Saputra menyebut kunci kemenangan timnya adalah bermain sabar dan tetap tenang. "Kami harus akui PSP bermain bagus karena mereka melakukan persiapan yang bagus dan pemain mereka juga bagus. Karena itu, kami tidak mungkin bermain terbuka dan memilih bermain sabar. Kami tekankan untuk bermain enjoy dan tidak ada tekanan," kata Dian usai pertandingan.

Dianpun mengakui, di turnamen kali ini target Semen Padang bukan untuk menjuarai turnamen melainkan mengangkat level permainan timnya. "Tujuan kami turun pada turnamen kali ini adalah untuk mencari bibit baru bagi tim di atasnya," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSP Padang U-17, Satria Feri mengatakan anak asuhnya kurang beruntung pada pertandingan ini. Dia menilai anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan."Secara permainan mereka tidak kalah. Hanya memang hasil berkata lain. Perjalanan para pemain masih panjang," kata Feri.

Ditambahkannya, ia sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang berjuluk Pandeka Minang Mudo, sebab telah berjuang keras untuk memenangkan laga, namun permainan bola tidak bisa diterka.“Saya berterima kasih sekali kepada perjuangan pemain selama ini, hingga  sampai ke final, perjuangan para pemain luar biasa,” pungkasnya.

Direktur Akademi PSP Padang Agus Suardi juga mengapresiasi kepada PSP Padang, karena sudah berjuang semaksimal mungkin.“Saya berterima kasih kepada semuanya, pemain maupun tim pelatih, karena dalam permainan kita jauh lebih unggul, namun saja dewi fortuna belum berpihak kepada kita,” kata Abien, sapaan akrab Agus Suardi.

Dikatakannya, ia meminta maaf kepada seluruh simpatisan PSP Padang atas kegagalan pada putaran final Liga Soeratin 2017 ini.“Mohon maaf kepada semua pendukung PSP Padang ke gagalan ini,” tutupnya.(h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]