Andre Rosiade - Maidestal Hari Mahesa Deklarasi di Hadapan Empat Partai


Senin, 21 Agustus 2017 - 20:01:35 WIB
Andre Rosiade - Maidestal Hari Mahesa Deklarasi di Hadapan Empat Partai Maidestal Hari Mahesa-Febby Dt Bangso dan Andre Rosiade salam komando

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Andre Rosiade-Maidestal Hari Mahesa sudah yakin betul berpasangan untuk bertarung pada Pilkada Padang 2018. Sebagai buktinya, mereka mendeklarasikan diri untuk maksud tersebut. Keyakinan mereka makin menebal karena mendapatkan dukungan partai politik (parpol). Tidak tanggung-tanggung, empat parpol berada di belakang mereka.

Pondok Gulai Kambing Surya Berkah di Jalan Ampang—Kalawi, Padang, menjadi saksi bisu dan petinggi parpol beserta simpatisan Andre Rosiade-Maidestal menjadi saksi hidup deklarasi tersebut, Senin (21/8). Yel-yel semangat dari puluhan orang yang hadir di sana meningkahi suara rintik hujan di atap seng rumah makan tersebut saat ASA—akronim yang dipilih mewakili dua nama mereka—menyatakan komitmen untuk maju bersama pada Pilkada Padang 2018.

Maidestal Hari Mahesa—yang akrab dipanggil Esa—membeberkan alasannya maju bersama Andre Rosiade. Pada awalnya, kata Esa, ia dan Andre tidak untuk bertarung pada Pilkada Padang. Namun, karena beberapa faktor, antara lain, dorongan masyarakat dan hasil survei bahwa Padang butuh tokoh muda, mereka akhirnya memutuskan untuk maju.

Saat ditanya mengapa memilih Andre Rosiade sebagai pasangan, Ketua DPD PPP Padang itu mengatakan, karena pihaknya sudah lama memantau wakil sekjen DPP Gerindra itu. Pada Pilkada Padang 2013, kata Esa, Andre Rosiade adalah sosok yang mempunyai niat membangun Padang. Karena itu, sebagai tokoh muda, kata Esa, ia bersama Andre Rosiade ingin mempersatukan semua lapisan masyarakat untuk memajukan Padang.

Sejauh ini, kata Esa, sudah ada Sembilan calon kepala daerah mendaftar ke PPP Padang sejak penjaringan calon dibuka hingga ditutup beberapa waktu lalu. Beberapa calon tersebut, antara lain, Emzalmi, Desri Ayunda, Adib Alfikri, dan Alkudri.

Deklarasi tersebut dihadiri petinggi empat partai yang bersiap mengusung ASA, baik DPW maupun DPD. Empat partai itu adalah PPP, PKB, Demokrat, dan Gerindra. Menurut Esa, empat partai itu siap mengusung ASA pada Pilkada 2018. Para petinggi partai yang hadir itu, antara lain Febby Dt. Bangso, Ketua DPW PKB Sumbar, dan Januardi Sumka, Ketua DPC Demokrat.    

Jika ASA diusung empat parpol tersebut, kata Esa, ada 16 kursi DPRD Padang yang mendukung ASA.

Mengenai Emzalmi, Esa mengatakan, PPP tidak mengusung Emzalmi pada Pilkada kali ini. Setelah diusung PPP pada Pilkada Padang yang lalu, kata Esa, Emzalmi hingga kini belum memperlihatkan komitmen kepada partai berlambang Kakbah itu.

Sementara itu, Andre Rosiade, mengatakan, ia ditugasi maju pada Pilkada Padang oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon. Karena itu, ia ditugasi membangun komunikasi dengan semua partai di Padang, tidak hanya dengan PKS yang merupakan sekutu Gerindra.

Ia menuturkan, komunikasi yang dibangunnya dengan PPP Padang disambut baik oleh partai tersebut. Karena itu, ia bersepakat berpasangan dengan Esa, anggota DPRD Padang tiga periode.

Mengenai PKS, Andre mengatakan, ia ditugasi membangun komunikasi dengan PKS bukan berarti untuk menjadi wakil Mahyeldi. (h/dib)

Teks foto: Senin (21/8) di Pondok Gulai Kambing Surya Berkah di Jalan Ampang—Kalawi, Padang, Ketua PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso, ikut mendeklarasikan pasangan Andre Rosiade-Maidestal Hari Mahesa untuk maju pada Pilkada Padang 2018. HOLY ADIB

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]