Kejurnas Panjat Tebing di Sawahlunto Bakal Digelar, Sumbar Turunkan 60 Atlet


Selasa, 22 Agustus 2017 - 17:24:15 WIB
Kejurnas Panjat Tebing di Sawahlunto Bakal Digelar, Sumbar Turunkan 60 Atlet Panitia Kejurnas Panjat Tebing KU Kota Sawahlunto tengah mempersiapkan jalur pemanjatan di Kawasan Silo.RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur di kawasan Silo Ombilin kota Sawahlunto segera digelar.

Sebagian peserta sudah mulai berdatangan, diantaranya Kelompok Umur (KU) mulai 1998-2001,2002-2006, 1998-2001 baik putra maupun putri. Kejurnas Panjat Tebing KU mulai akan diadakan pada 23 – 29 Agustus 2017.

Ketua Pelaksana Kejurnas KU ke XII Aspil Abas, menyatakan, beberapa kontingen dari Provinsi Bengkulu, Kalimantan Timur, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jateng, Sumatra selatan, Bali serta Nusa Tenggara Barat telah datang.

“ sebagian peserta telah melakukan latihan atau pemanasan karna besok, Rabu (23/8) beberapa kelas dan kategori telah digelar” sebut Aspil.

Aspil menambahkan meski besok telah menggelar pertandingan, namun upacara pembukaan akan digelar pada Jum’at (25/8) yang akan dihadiri Ketua PP FPTI Faizol Riza dan Ketua Pengprov FPTI se Indonesia.

Untuk kelas yang akan dilombakan sebanyak 26 kelas dengan 26 medali emas sampai Selasa (29/8) mendatang. Sedangkan hari pertama digelar kelas Lead Junior putra dan putri, Bulder Youth A, B pura dan putri.

Ditambahkan Aspil, Selain kelompok umur Kejurnas Panjat Tebing kali ini juga gelar “ Speed Classic exrem Game Wall Clambing Silo”. Dimana Kejurnas panjat Wall Climbing Silo setinggi 40 meter ini adalah yang kedua kalinya digelar dan telah menjadi kelender tetap Sports tourism.

Diharapkan iven ini mampu mempromosikan bangunan Silo menjadi salah satu jalur favorit bagi para pemanjat tebing nasional dan internasional.

“Keseluruhan kelas Kejurnas Speed Classic Exrem Game Wall Climbing Silo disediakan total hadiah Rp36 juta," jelasnya

Sementara itu, Manager Kontingen Sumatera Barat Gurizal Bonjoi menyatakan, kontingen Sumbar pada kejurnas KU XII ini akan menurunkan 60 atlet yang akan mengikuti 5 kelas dimasing – masing kategori. Selain itu Kontingen Sumbar juga menurunkan 59 pemanjat untuk mengikuti “Speed Classic Exrem Game Wall Climbing Silo.(h/rki)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 17:34:12 WIB

    Atlet Gantole Sumbar Asal Sawahlunto Juara di Kejurnas Bupati Padang Pariaman Cup

    Atlet Gantole Sumbar Asal Sawahlunto Juara di Kejurnas Bupati Padang Pariaman Cup SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM -- Atlet Gantole asal Kota Sawahlunto NSR Yalatif, berhasil menyabet juara dalam iven Kejuaraan Nasional (kejurnas) Gantole Bupati Padang Pariaman Cup di Gunung Kanter Kecamatan Batang Anai Kabupat.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 21:48:31 WIB

    Tiga Atlet Gantole Dharmasraya Ikuti Kejurnas di Bukit Binter

    Tiga Atlet Gantole Dharmasraya Ikuti  Kejurnas di Bukit Binter DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Tiga orang atlit Gantole Dharmasraya ikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Gantole di Bukit Kanter, Padang Pariaman, yang digelar 6 hingga 8 Maret 2020..
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 15:01:57 WIB

    PGSI Dharmasraya Juarai Kejurnas Gulat 2019

    PGSI Dharmasraya Juarai Kejurnas Gulat 2019 DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Dharmasraya, berhasil selenggarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) gulat, selain itu juga berhasil sabet juara umum..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 11:23:47 WIB

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Di tengah dominasi kuda - kuda terbaik Sumatra Barat, Kuda Gayo Tensaren Tasik Aceh, kuda Kamasilan Jawa Timur dan putri Pagaran Tapanuli Utara, akan unjuk kebolehan pembuktian jadi yang terbaik .
  • Sabtu, 02 November 2019 - 19:53:39 WIB

     Kejurnas Arung Jeram, Delegasi Sumbar Bidik Dua Medali Emas

     Kejurnas Arung Jeram, Delegasi Sumbar Bidik Dua Medali Emas SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Tim arung jeram Kabupaten Sijunjung menargetkan dua medali emas di kejuaraan nasional (kejurnas) arung jeram di sungai Batang Berangin Kerinci, Jambi pada 1-5 November 2019..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]