Kurir Sabu Dituntut 20 Tahun


Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:42:08 WIB
Kurir Sabu Dituntut 20 Tahun Ilustasi/Haluan

Menanggapi tuntutan dari JPU, terdakwa didampingi Penasehat Hukum (PH) Kemala Dewi cs, menyatakan akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) secara tertulis, setelah jaksa membacakan tuntutan 20 tahun kepada kliennya itu.

Sidang pembacaan tuntutan itu, ditangani oleh dua hakim yakni, Sihol Monalu Boang selaku ketua mejelis dan Lifiana Tanjung sebagai anggota mejelis. Selain itu, sebelum sidang ditutup, ketua hakim nyatakan akan melanjutkan pada pekan depan dengan agenda pledoi.

Sebelumnya, dalam dakwaan perbuatan berawal ketika terdakwa hendak menyerahkan sabu-sabu seberat 391,19 gram kepada seseorang pada 6 Maret 2017 lalu di depan apotik sari, jalan MH. Tamrin, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Ketika itulah terdakwa ditangkap oleh petugas kepolisian. Dari hasil pemeriksaan BAP, ia mengaku barang haram itu berasal dari rekannya bernama Zulkifli. Berdasarkan pesan dari rekannya itu, sabu tersebut akan diserahkan kepada seseorang yang tidak diketahui namanya oleh terdakwa.

Berdasarkan kesepakatan, jika terdakwa berhasil mengantarkan sabu tersebut kepada seseorang itu, Zulkifli menjanjikan imbalan kepada terdakwa. Kemudian dari pengakuannya juga, sabu-sabu itu bersal dari Medan untuk disebarkan di Kota Padang. (h/mg-hen).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]