BPJS Kesehatan Padang Tingkatkan Pelayanan, Peserta JKN-KIS Capai 1.424.318 Jiwa


Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:54:00 WIB
BPJS Kesehatan Padang Tingkatkan Pelayanan, Peserta JKN-KIS Capai 1.424.318 Jiwa Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Sistri Sembodo didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik, Ade Chandra saat memberikan penjelasan pada wartawan, Selasa (22/8). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—BPJS Kesehatan Cabang Padang terus meningkatkan kinerjanya. Hal itu dapat dilihat dari jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di BPJS yang mencakup Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Pesisir Selatan sampai 30 Juli 2017, sudah mencapai 1.424.318 jiwa.

“Peningkatan jumlah peserta ini juga dibarengi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Padang. Data terakhir saat ini, terdapat 7 rumah sakit di Padang yang tengah diproses untuk menjadi mitra BPJS,” kata Kepala BPJS Cabang Padang, Sistri Sembodo, dalam keterangan persnya, Selasa (22/8) di kantornya.

Selain itu, juga peningkatan fasilitas kesehatan. Saat ini fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama sebagai mitra jumlahnya 195 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Terdiri dari 82 Puskesmas, 29 dokter praktik perorangan, 10 dokter praktik gigi perorangan, 59 klinik pratama dan 15 klinik TNI/Polri. BPJS Kesehatan, juga bekerjasama dengan 68 Fasiltas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) terdiri atas 29 rumah sakit (termasuk didalamnya 1 klinik utama), 25 apotek, serta 14 optik.

"Berbagai pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama perintah daerah yang punya komitmen tinggi, dalam menyukseskan program JKN-KIS," kata Sistri didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik, Ade Chandra.

Komitmen yang diberikan pemerintah daerah yaitu berupa pembiyaan, juga perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan.

"Ke depan kami harapkan dapat makin dioptimalkan oleh Pemda, baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan, hingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat," terangnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]