Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119


Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB
Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 Bupati Ali Mukhni serahkan piagam penghargaan kepada Kadis PMPTP Hendra Aswara usai upacara Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis (17/8). (dedi salim)

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan penanganan medis. 

 “Saat ini kami sedang mempersiapkan sarana dan prasana, perangkat teknis serta sumber daya manusia yang akan menangani program tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Padang Pariaman, Aspinuddin pada Haluan, Senin (21/8).

Program Papa Tangkas Gada 119 yang dimaksudkan Aspinuddin adalah singkatan dari Padang Pariaman Tanggap Kasus Gawat-Darurat. Sedangkan angka 119 merupakan nomor telepon sentral yang dapat diakses masyarakat untuk memperoleh layanan penanganan medis bagi korban kasus-kasus gawat-darurat.

Sistem program ini, lanjut dia, sekaligus terkoneksi dengan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kepolisian serta sejumlah rumah sakit rujukan.  Tujuannya sebagai upaya mencegah kematian atau keadaan yang lebih buruk akibat keterlambatan penanganan. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]