Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar


Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:30:19 WIB
Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar Ilustasi.NET

"Mulai sekarang kinerja dewan harus semakin ditingkatkan. Terutama dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar, Raflis mengatakan beberapa tunjangan anggota DPRD yang mengalami kenaikan dan perubahan diantaranya, tunjangan komunikasi intensif yang dulunya Rp 9 juta (potong pajak 15 persen), naik jadi Rp 15 juta (potong pajak 15 persen). 

Lalu tunjangan transportasi diperkirakan menjadi Rp 13,4 juta. Ini masih disesuaikan dengan kondisi daerah. Tunjangan ini diterima setiap bulannya oleh anggota dewan.

Sementara tunjangan perumahan anggota dewan tetap yakni Rp 10 juta per bulan. Gaji juga tak mengalami perubahan sekitar Rp 6-7 juta.

Untuk gaji bulanan, (dana representasi) ketua DPRD sama dengan gaji gubernur, untuk wakil ketua 80 persen dari gaji ketua, anggota sebesar 75 persen dari gaji ketua. 

Raflis menyebut, terkait tunjangan komunikasi bagi anggota DPRD, ini dibagi menjadi 3 kategori. Kategori tinggi mendapat tunjangan komunikasi 7 kali uang representasi, kategori sedang mendapat 6 kali uang representasi, dan kategori rendah mendapat 5 kali uang representasi. Hal ini, jelas Raflis nantinya akan diatur dalam Perda. Apakah akan diambil atau ditetapkan kategori tinggi, sedang, atau rendah.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]