Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik


Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:46:08 WIB
Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait adanya kenaikan gaji yang bersumber dari tunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, pengamat kebijakan publik dan politik UNP, Eka Vidia berpandangan, dalam suatu pekerjaan kenaikan gaji adalah suatu hal yang wajar didapat.

Menurutnya, persoalan lain adalah, untuk kenaikan gaji anggota dewan, apakah sudah diimbangi dengan kinerja yang bagus atau tidak.

"Masyarakat akan mempertanyakan  kenaikan itu, sudah ditunjukkan ga dengan kerja yang baik. Ini mesti jadi catatan oleh DPRD untuk menunjukkan kinerja yang lebih optimal," tegas Eka.

Sementara saat ditanya pandangannya tentang kinerja para anggota dewan di DPRD Sumbar, ia mengaku tidak begitu mengetahui apa saja yang telah dikerjakan oleh mereka yang duduk di lembaga legislatif itu.
"Kalau saya sendiri jujur tidak tau apa saja yang telah dikerjakan dewan, bisa saja saya tidak mengikuti atau memang dewan ini tidak bekerja," ujar Eka Vidia.

Sejauh ini, lanjut Eka yang ia dengar tentang anggota DPRD lebih pada mereka yang banyak terbentur persoalan. Mulai dari ada yang saling lapor karena berkelahi, tertangkap narkoba, berbuat mesum dengan istri orang, dan yang lain-lain.

Meskipun ini tidak dilakukan oleh anggota di DPRD Sumbar, namun berbagai kasus yang menyeret nama dewan tadi terjadi di provinsi ini. Yaitunya dilakukan oleh anggota DPRD sejumlah kabupaten/kota.

"Dengan adanya kenaikan gaji ini, kita berharap anggota DPRD benar-benar bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat. Tidak seperti yang terdengar sudah-sudah di beberapa daerah," pungkasnya. (h/len)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]