Resahkan Warga dan Jasa Keuangan, Aktifitas UN Swissindo Akhirnya Dihentikan


Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:46:22 WIB
Resahkan Warga dan Jasa Keuangan, Aktifitas UN Swissindo Akhirnya Dihentikan Pengunguman tentang UN Swissindo terpasang di salah satu bank di Kota Padang, Kamis (24/8). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Aktifitas United Nation (UN) Swissindo yang sempat menghebohlan masyarakat karena mengiming imingi bisa mencairkan uang hanya dengan menukarkan voucher akhirnya dihentikan.

Pemberhentian tersebut juga didukung oleh surat pernyataan dari Presiden UN Swissindo Sugiharto. Dalam surat pernyataan yang diterima Harianhaluan.com, Kamis (24/8), disebutkan ia (Sugiharto) akan menghentikan aktifitas UN Swissindo dan meminta maaf.

Sebelumnya, Sugihato dipanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum  (Satgas Waspada Investasi) di Jakarta, Rabu (23/8).

Ada empat poin yang ditulis dalam pernyataan tersebut yakni:

  1. UN Swissindo akan menghentikan kegiatan yang selama ini telah dilakukan terkait dengan penawaran pelunasan hutang kepada masyarakatdan pemberian voucher human obligation VM1 serta segala kegiatan serta kegiatan lainnya yang dilakukan UN Swissindo mulai hari ini karena tidak memiliki izn sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Saya meminta maaf atas segala tindakan yang telah saya lakukan yang mengakibatkan keresahan masyarakat dan sektor jasa keuangan.
  3. Saya tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi
  4. Berdasarkan hal tersebut, saya meminta kepada seluruh pimpinan UN Swissindo dan masyarakat agar mengetahui pernyataan ini dan berhati-hati bila ada penawaran sejenis yang mengatasnamakan UN Swissindo.

Demikian surat ini dibuat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun

Dari pantauan Harianhaluan.com, disejumlah bank di Kota Padang sudah memasang pengunguman tentang pemberhentian aktifitas UN Swissindo. (h/win).

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]