Rayakan HUT PPAL Padang. Purnawirawan Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat


Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:21:06 WIB
Rayakan HUT PPAL Padang. Purnawirawan Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat Wadanlantamal II Padang Koloner Maririnir Lasmono, memotong tumpeng bersama purnawirawan PPAL Padang, dalam peringatan HUT PPAL ke-31, Kamis (24/8). ISQ

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun sudah tidak menjalani tanggung jawab sebagai prajurit, para purnawirawan TNI Angkatan Laut (AL) diharapkan tetap memberikan contoh sikap positif dalam menyikapi situasi dan kondisi yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang Kolonel Marinir Lasmono, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-31, Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) wilayah Padang. Bertempat di gedung serbaguna Nanggala Markas Komando Lantamal II Padang, Kamis (24/8).

Dalam sambutan Danlantamal II Padang Kolonel Laut (P) Agus Sulaeman, yang dibacakan Wadan Lantamal II Padang disebutkan, peringatan HUT PPAL tahun 2017 merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala keberhasilan dalam pengabdian, yang dilakukan oleh purnawirawan saat menjalankan tugas keprajuritan.

"Prajurit juga mesti bercermi pad komitmen para sesepuh dan seluruh warga PPAL, agar semangat kebangsaan senantiasa terjaga, dan keinginanmemberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara tetap dilakukan," kata Lasmono.

Lebih lanjut disebutkannya, PPAL sebagai kelompok masyarakat yang memang sudah dibekali dengan nilai-nilai juang dan nasionalisme, terus menjadi contoh di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Sebab, contoh yang baik dari aparatur negara, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

"Terutama untuk menyikapi situasi dan kondisi bermasyarakat belakangan ini. Banyak gejala-gejala sosial yang bisa memancing perpecahan dan bahkan konflik. Di sini peran kita untuk membawa semangat persatuan, dan semangat menjaga keutuhan dan kebersamaan," ucspnya lagi.

Hadir pada acara peringatan HUT PPAL ke-31 antara lain, para Asisten Danlantamal II, Kadis/Kasatker Lantamal II, serta ketua dan warga PPAL wilayah Lantamal II Padang. (h/isq)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]