Diduga Mencuri Pupuk, Dua Pria di Pessel Ini Diciduk Polisi


Kamis, 24 Agustus 2017 - 20:40:41 WIB
Diduga Mencuri Pupuk, Dua Pria di Pessel Ini Diciduk Polisi Kapolsek Lusi Iptu Dika WH Wiratama, bersama tim gabungan Opsnal Polres Pessel saat mengamankan dua orang pelaku pencurian pupuk berinisial PR dan N di wilayah hukumnya. (Okis Mardiansyah)

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Muhardi Ilyas, mengatakan penangkapan pelaku PR dan N itu, merupakan hasil pengembangan LP pada tanggal 4 Mei 2017 lalu, terkait adanya laporan pencurian pupuk ke Mapolsek Lusi.

"Setelah tim kita melakukan lidik dilapangan, maka berhasil kita lakukan penangkapan terhadap pelaku PR dan N, di gudang penyimpanan pupuk PT.SJAL Divisi I PT.Incasi Raya, Silaut," terangnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini kedua pelaku masih diamankan di Mapolsek Lusi, beserta sejumlah barang bukti (BB), yakni pupuk sekitar tiga ton, beserta mobil Mitsubishi L 300 warna hitam, dengan nomor polisi (nopol) BA 8743 GM, serta satu buah obeng, yang diduga kuat sebagai alat untuk mencongkel gudang sebagai tempat penyimpanan pupuk.

"Berdasarkan laporan polisi (LP/58/A/XII/2016/Sek-Lusi), tentang tindak pidana pencurian pupuk sebanyak 66 sak/karung di PT.SJAL Divisi I PT.Incasi Raya, Kecamatan Silaut, yang diketahui pada hari Kamis, (4 Mei 2017) sekira pukul 07.00 WIB. Maka sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHP, pihak kita akan melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku," ungkapnya. (h/mg-kis).

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]