PERNYATAAN FERIZAL RIDWAN

Kisruh Berlanjut, Praktik Jual Beli Jabatan Terjadi di Limapuluh Kota


Kamis, 24 Agustus 2017 - 21:24:43 WIB
Kisruh Berlanjut, Praktik Jual Beli Jabatan Terjadi di Limapuluh Kota Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyerahkan bukti pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota kepada Ketua DPRD kabupaten Limapuluh Kota, Syafaruddin Dt Bandaro Rajo. ANGGA

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan blak-blakan di gedung DPRD setempat, Kamis (24/8). Dihadapan para wakil rakyat, Wabup menyebut, mutasi yang dilakukan Bupati Irfendi Arbi diwarnai jual beli jabatan. Dia mengaku punya banyak bukti terkait tudingan itu.

“Saya banyak bukti yang konkrit bahwa pemerintahan di sini banyak melanggar aturan. Bahkan dua kali mutasi ASN, yakni akhir Desember 2016 dan Mei 2017 itu ada praktik jual beli jabatan. Itu juga ada buktinya sama saya. Termasuk beberapa pejabat yang bersedia bersaksi membuka tabir jahat di pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota ini,” tegas Ferizal Ridwan saat hearing dengan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Ia juga memastikan, 16 Pelaksana tugas (Plt) eselon II yang sekarang menjabat adalah hasil jual beli jabatan. Pasalnya, kapasitas dan persyaratan seluruh Plt tidak sesuai dengan alur dan aturan yang sudah diatur dalam UU Nomor 5 dan PP Nomor 53 tahun 2010.  “Jika jual beli jabatan ini masuk ke ranah hukum, saya siap menyerahkan seluruh bukti ke aparat yang berwenang. Baik itu rekaman pembicaraan atau data tertulis. Disamping itu beberapa pejabat juga bersedia menjadi saksinya nanti. Ini karena sudah banyak yang dilanggar yang membuat pelayanan publik tidak maksimal,” katanya.

 

Ferizal juga mengatakan, dari saksi yang bersedia tersebut termasuk didalamnya pejabat Plt yang sedang menjabat sekarang ini. Dia bersangkutan sudah mengeluh dengan adanya setoran wajib yang diberlakukan dengan nominal dan jangka waktu tertentu. “Ini namanya pemerasan. Jabatan itu amanah, bukan ladang uang. Masa pejabat dituntut untuk menyetor sejumlah uang dalam rentang waktu tertentu. Ini jelas sudah masuk ke dalam ranah kriminal,” tuturnya. (h/ang)

Editor: Bhenz Maharajo

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 April 2018 - 09:39:24 WIB

    Mubes PKDP Diwarnai Kisruh Internal

    Mubes PKDP Diwarnai Kisruh Internal PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM  - Jelang pelaksanaan musyawarah besar (Mubes) organisasi Persatuan Keluaraga Daerah Piaman (PKDP) yang ke-5 di Kota Pekanbaru pada Sabtu, 7 April 2018, permasalahan kepengurusan di sejumlah dewan.
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 10:25:24 WIB

    Kisruh Koperasi IPPA Sepakat Kian Panas

    Kisruh Koperasi IPPA Sepakat Kian Panas PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kisruh di tubuh Koperasi Ikatan Pengusaha Pengemudi Angkot (IPPA) Sepakat yang mewadahi angkot jurusan Pasar Raya- Lubuk Buaya masih berbuntut panjang. Pengurus baru koperasi IPPA Sepakat mendesa.
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 10:43:11 WIB

    Kisruh di DPRD Padang, Anggota Dewan Perlu Lakukan Psikotes

    Kisruh di DPRD Padang, Anggota Dewan Perlu Lakukan Psikotes PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sosiolog dari UNP, Erianjoni juga menyayangkan pertengkaran para wakil rakyat di DPRD Padang. .
  • Senin, 20 November 2017 - 19:20:22 WIB

    Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga

    Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Wacana pembangunan proyek geothermal atau panas bumi di Nagari Batu Bajanjang ,Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, kembali ditolak masyarakat. Bahkan situasi di lokasi, sempat mencekam karena te.
  • Jumat, 03 November 2017 - 11:48:17 WIB

    Kisruh Kepala Daerah, Ombudsman Turun Ke Limapuluh Kota

    Kisruh Kepala Daerah, Ombudsman Turun Ke Limapuluh Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Adel Wahidi menyayangkan terjadinya kisruh dalam penyelenggaraan roda pemerintahan Limapuluh Kota. Jika kisruh tetap berlanjut akan berdampak luas terha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]