Jalin Silaturahmi, TNI dan Polri di Tanah Datar Gelar Olahraga Bersama


Jumat, 25 Agustus 2017 - 16:25:18 WIB
Jalin Silaturahmi, TNI dan Polri di Tanah Datar Gelar Olahraga Bersama Anggota kodim 0307 Tanah Datar, bersama anggota Polres Tanah Datar, bermain bersama, Jumat (25/8). khairul

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-- Anggota TNI dan  kepolisian gelar olahraga bersama yang dilaksanakan, di Kodim 0307 Tanah Datar, di Makodim Jumat, (25/8). Kegiatan ini digelar guna menjalin dan membina silaturahmi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Siskantibmas) Kabupaten Tanah Datar.

WakaPolres Tanah Datar Kompol Hendra Syamri Bersama Personil Polres Ikut dalam kegiatan Olah raga bersama yang di gelar oleh Kodim 0307 Tanah Datar. Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf.Nandang Dimyati melalui Kasdim Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko mengatakan, "Pagi ini kita akan melaksanakan olah raga bersama dalam rangka untuk menjaga sinergitas TNI POLRI antara Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sinergitas TNI POLRI akan terus dilakukan sebagai langkah untuk guna memupuk dan menjaga persatuan dan kesatuan yang harmonis antara TNI dan Polri di daerah ini, sekaligus menjaga dan mempertahankan Sitkamtibmas yan semakin kondusif sehingga pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di Tanah Datar bisa berjalan dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, Ide dan gagasan Dandim dan Kapolres ini sekaligus mengsinergikan jajaran TNI dan Polri di wilayah ini dalam menjaga Sikamtibmas sekaligus menjaga keharmonisan dan kekeluargaan kedua jajaran.

"Kami menginisiasi agar hubungan kedua jajaran semakin membaik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Negara yang selalu melindungi masyarakatnya dari berbagai gangguan baik dari dalam maupun luar, dan kami akan membuktikan kepada masyarakat di wilayah ini maupun pimpinan tertinggi di NKRI kalau TNI dan Polri di Tanah Datar  adalah saudara, sehingga tidak ada kata perbedaan dan permusuhan di kalangan kedua jajaran," tegas Kasdim.

Ia juga mengatakan, kalau TNI dan Polri bermusuhan, lalu bagaimana dengan masyarakat di daerah ini. Sudah pasti keamanan dan ketertiban masyarakat juga ikut terganggu maka pembangunan di daerah ini tidak maju dan berkembang dan mungkin juga tidak ada investor yang ingin datang membangun di daerah ini.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]