Kebakaran di Padang Pariaman, Gudang dan Sembilan Rumah Hangus Terbakar


Ahad, 27 Agustus 2017 - 19:31:01 WIB

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sembilan rumah dan satu gudang penyimpanan hasil tani warga di Nagari Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman hangus diamuk si jago merah sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi tepat di depan Unit Pelaksana Teknis Dinas Perikanan Padang Pariaman.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman, Rianto, Minggu (27/8) menyebutkan, akibat dari musibah kebakaran itu jalan Kecamatan Sungai Geringging ke Lubuk Basung, Kabupaten Agam ditutup sementara dan dibuka kembali setelah pukul 16.15 WIB. 

Menurut keterangan warga setempat, Am (30) kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dan dalam waktu 30 menit api merambah ke rumah lainnya. Katanya lagi, cepatnya api membakar rumah tersebut karena kondisi material rumah didominasi oleh kayu yang kering dan sudah mulai lapuk.

Kondisi itu juga diperburuk oleh angin kencang sehingga mempercepat api membakar bangunan tersebut, serta membawa percikan api ke sisi bagian rumah lainnya meski berjarak sekitar enam meter. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]