Pol PP Tangkap Sapi yang Berkeluyuran di Jalan Utama Painan


Senin, 28 Agustus 2017 - 19:14:12 WIB
Pol PP Tangkap Sapi yang Berkeluyuran di Jalan Utama Painan Puluhan ternak Sapi saat diamankan di Mako Pol PP Pessel. Senin (28/8). Okis Mardiansyah.      

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sepertinya mulai bertambah. Betapa tidak, biasanya penegak perda ini menertibkan PNS, atau siswa. 

Namun, kini Satpol PP mulai menangkap ternak-ternak milik warga yang berkeluyuran di jalan-jalan umum.Sebanyak 10 ekor ternak Sapi, yang berkeliaran berhasil ditangkap di sepanjang jalur utama kota Painan. Senin malam, sekira pukul 02.00 WIB.

Kasat Pol PP dan Damkar Harianto, melalui Kasi Trantibum Edison, mengatakan, bahwa kumpulan ternak yang berkeliaran pada malam itu, diduga sudah membahayakan pengendara roda dua dan roda empat, serta membuat jalan kotor dan berbau. Sehingga harus ditertibkan sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang berlaku.

"Patroli ini, rutin kita gelar setiap harinya. Mulai dari penertiban anak sekolah main warnet, PNS bolos, sejumlah tempat maksiat, hingga ternak. Sebab, sudah ada laporan warga yang resah terkait hal itu," terang Edison kepada Wartawan, di Painan. Senin (28/8).


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]