Mandi di Sarasah Saat Hujan Deras, Garin Masjid Hanyut Terseret Arus


Senin, 28 Agustus 2017 - 20:59:06 WIB
Mandi di Sarasah Saat Hujan Deras, Garin Masjid Hanyut Terseret Arus Warga membersihkan pekarangan rumah mereka yang terdampak banjir di kawasan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Senin (28/8) sore dan seorang pria dinyatakan hilang usai mandi-mandi di kawasan Sarasah, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh. MUHAMMAD AIDIL.

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Diduga karena nekat mandi-mandi dan berenang di kawasan Sarasah, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, seorang garin masjid yang diketahui bernama Rozik Zaka Suhalim alias Akmal (20), warga jalan Seridit II, RT 06 RW 20 Desa Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Provinsi Jambi dinyatakan hanyut terbawa arus sungai di kawasan Limau Manis Selatan, Senin (28/8).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Limau Manis Selatan, Usdi Pane saat dihubungi Haluan melalui seluler.

"Benar, ada seorang garin yang hanyut. Dia ini anak Jambi yang merupakan seorang garin di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Informasinya, habis mandi-mandi di Sarasah. Peristiwa ini terjadi pada Senin (28/8) sekitar pukul 18.30 WIB," ucap Usdi.

Ia menyebutkan bahwa korban diduga terjatuh dari jembatan penyeberangan di kawasan Koto Baru tersebut disaat hujan deras terjadi di Kota Padang.

"Kejadian ini di tempat anak yang sempat dinyatakan hilang beberapa waktu yang lalu," terangnya.

Sementara itu, Kasi Ops SAR Padang, Joni Superiadi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari ke depan jika seandainya Akmal tidak kunjung ditemukan.

"Kami bergabung dengan rekan dari KSB, BPBD, dan dari kita ada sekitar 10 orang yang terjun ke lokasi kejadian. Korban ini terakhir kali memakai mantel berwarna biru dan jaket berwarna merah kombinasi abu-abu," kata Joni. (h/mg-adl)

Baca juga: Terseret-arus-garin-masjid-ditemukan-tak-bernyawa

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]