Terseret Arus, Garin Masjid Ditemukan Tak Bernyawa


Senin, 28 Agustus 2017 - 21:49:30 WIB
Terseret Arus, Garin Masjid Ditemukan Tak Bernyawa Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Selama lebih kurang tiga jam petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, KSB, dan SAR mencari Akmal, korban ditemukan sekitar 750 hingga 800 meter, tidak jauh dari lokasi hanyutnya korban.

"Jenazah dibawa ke IGD RSJ HB Saanin," kata salah seorang petugas SAR Padang, Zulkirwan kepada Haluan.

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, belakangan Akmal diketahui tidak pergi mandi ke kawasan Sarasah tersebut sendirian, melainkan bersama empat orang rekannya bernama Khairul, Arifal, Heru dan Fauzi.

"Kami dari Sarasah kehujanan, berhenti di jembatan sementara karena air besar sembari menunggu air susut. Hujan sudah reda, dan air yang mulai susut kemudian warga yang hendak menyebrang dari arah lawan duluan jalan. Motor yang masih banyak, warga bergotong royong dengan kami mengangkat motor, kami tidak tahu bahwa Akmal juga ikut membantu mengangkat motor, tahu-tahunya ada yang berteriak ada orang yang tenggelam, ternyata rekan saya," ucap Arifal, salah seorang rekan menjelaskannya kepada petugas kepolisian.

Kapolsek Pauh, Kompol Alwi Haskar mengimbau kepada berhati-hati dan tidak berada di kawasan perbukitan dan sungai ketika hujan deras melanda Kota Padang.

"Daerah Koto Baru sini rawan dan sepi sehingga kita tidak lagi mau ada kejadian seperti serupa terulang lagi, untuk itu saya menghimbau masyarakat lebih meningkatkan pengawasannya," ujar Alwi. (h/mg-adl)

 

Baca juga: Mandi-di-sarasah-saat-hujan-deras-garin-masjid-hanyut-terseret-arus

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]