Rayakan Kemerdekaan, Sharp Generator Adakan Aksi Hijau


Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:41:08 WIB
Rayakan Kemerdekaan, Sharp Generator Adakan Aksi Hijau Dipandu oleh anggota SHARP Greenerator, siswa dan siswi SMP mengumpulkan sampah di sekitar Kebun Raya Bogor. Humas

BOGOR, HARIANHALUAN.COM –  Dalam memperingati HUT ke-72 RI, PT SHARP Electronics Indonesia bersama komunitas pecinta lingkungan menggagas acara bertema SHARP Greenerator.

Acara tersebut menggabungkan semangat perjuangan generasi muda dengan kesadaran menjaga lingkungan sebagai rasa terima kasih kepada bumi pertiwi.

Gagasan ini dituangkan dalam kegiatan Independence Day Amazing Race yang dilakukan bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada Sabtu, (26/8) di Kebun Raya Bogor dan diikuti oleh ratusan siswa/siswi SMP terpilih.

Kegiatan yang diinisiasi langsung oleh anggota SHARP Greenerator ini juga mendapat dukungan penuh SHARP Indonesia, sebagaimana yang dituturkan oleh Pandu Setio selaku PR, CSR & Promotion Manager PT SHARP Electronics Indonesia,

“Kami melihat perubahan yang cukup signifikan dari anggota SHARP Greenerator terutama akan pandangannya mengenai isu-isu lingkungan. Setelah mendapatkan materi dari SHARP dan NGO terkait, mereka semakin kritis dan memiliki inisiasi tinggi untuk menyusun dan mengeksekusi program kampanye hijau sendiri termasuk acara Independence Day Amazing Race ini.”terangnya.

Dimentori oleh KRB – LIPI, kegiatan ini berfokus pada salah satu kampanye yang dijalankan oleh SHARP Greenerator yaitu Bombastik (Bogor Menuju Bebas Plastik) atau kampanye melalui sosial media untuk menyerukan ‘Satu Hari Tanpa Plastik’ di setiap hari Senin. Tidak hanya dijalankan secara online, kampanye ini juga diwujudkan dalam aksi nyata pada kegiatan ini.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]