Jebol Sel Pakai Gergaji, Empat Tahanan Polres Solok Kabur 


Selasa, 29 Agustus 2017 - 19:06:03 WIB
Jebol Sel Pakai Gergaji, Empat Tahanan Polres Solok Kabur  Empat orang tahanan yang kabur dari Polres Solok

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Empat orang tahanan Polres Solok nekat melarikan diri setelah berhasil menjebol terali besi tahanan Selasa (29/8) dini hari. Larinya empat tahanan dengan kasus berbeda ini baru diketahui, setelah petugas piket melakukan patroli rutin terhadap para tahanan. Kejadian ini praktis membuat buncah Mapolres dan memburu para tahanan kabur tersebut.

Informasi yang dihimpun Haluan di Mapolres Solok menyebutkan, dua orang dari tahanan yang kabur tersebut merupakan tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan melannggar pasal 362 yo 363 KUHP adalah Okto Rezo (27) warga Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang dam Gusnisa Putra (18), warga Batang Barus, Gunung Talang. 

Tersangka lainnnya, Riken (33), warga jorong Panta, nagari Koto Anau, kecamatan Lembang Jaya dan Maiyas (31), warga Lubuak Dalam jorong Koto Panjang nagari Muaro Paneh, kecamatan Bukit Sundi.

 “Kami tidak menyangka mereka akan kabur. Apalagi Okto Rezo ini, kakinya belum sembuh karena ditembak waktu penangkapan dulu,” ujar Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana geram.

Kapolres Solok memaparkan, seperti biasa saban pagi dirinya atau  Wakapolres Kompol Emanuel Lase rutin mengontrol ke seluruh ruangan, termasuk memantau para tahanan di dalam sel. Namun, pihaknya sangat kaget ketika mengetahui satu kamar yang berisi 5 orang sudah sepi dan hanya dihuni oleh seorang tahanan saja.

Begitu dilihatnya ke dalam, ternyata  empat dari lima tahanan dalam kamar tersebut tidak ada lagi.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]