Pascatahanan Kabur di Solok, Polda Sumbar Perintahkan Perketat Penjagaan Sel Tahanan


Rabu, 30 Agustus 2017 - 23:57:58 WIB
Pascatahanan Kabur di Solok, Polda Sumbar Perintahkan Perketat Penjagaan Sel Tahanan Ilustasi/Haluan

"Kami tidak ingin kejadian serupa juga terjadi di Kota Padang, dimana para tahanan kabur. Saya sudah meminta kepada para jajaran, terutama petugas jaga agar jangan lalai melaksanakan tugasnya. Untuk menjaga keamanan, petugas jaga juga ditempatkan secara berlapis dan diberikan alat komunkasi Handy Talky (HT) untuk melaporkan setiap perkembangan yang ada," paparnya.

Ditambahkan oleh mantan Kapolres Solok dan Solok Kota tersebut, saat ini sudah ada 11 Circuit Closed Television (CCTV) di setiap perimeter Polresta Padang hingga ke sel tahanan. "Sehingga kita dapat memonitor setiap pergerakan setiap orang yang keluar masuk di lingkungan Polresta Padang," pungkas Tommy.

Sebelumnya diberitakan, empat orang tahanan Polres Solok nekat melarikan diri setelah berhasil menjebol terali besi tahanan Selasa (29/8) dini hari. Larinya empat tahanan dengan kasus berbeda ini baru diketahui, setelah petugas piket melakukan patroli rutin terhadap para tahanan. Kejadian ini praktis membuat buncah Mapolres dan memburu para tahanan kabur tersebut.

Informasi yang dihimpun Haluan di Mapolres Solok menyebutkan, dua orang dari tahanan yang kabur tersebut merupakan tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan melannggar pasal 362 yo 363 KUHP adalah Okto Rezo (27) warga Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang dam Gusnisa Putra (18), warga Batang Barus, Gunung Talang. 

Tersangka lainnnya, Riken (33), warga jorong Panta, nagari Koto Anau, kecamatan Lembang Jaya dan Maiyas (31), warga Lubuak Dalam jorong Koto Panjang nagari Muaro Paneh, kecamatan Bukit Sundi.

 “Kami tidak menyangka mereka akan kabur. Apalagi Okto Rezo ini, kakinya belum sembuh karena ditembak waktu penangkapan dulu,” ujar Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana. (h/mg-adl

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]