Tokoh Muda Padang Perang Cuitan dengan Mantan Ketua DPR RI


Ahad, 03 September 2017 - 14:38:51 WIB
Tokoh Muda Padang Perang Cuitan dengan Mantan Ketua DPR RI Sceenshot

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengkritik Garuda Indonesia baru-baru ini melalui cuitannya di Twitter sehubungan dengan kerugian yang melanda maskapai milik BUMN tersebut. Cuitan politikus Demokrat itu dibalas oleh tokoh muda Padang, Faldo Maldni, yang merupakan Anggota Komite Pengembangan Usaha dan Risiko Garuda Indonesia. Maka, terjadilah perang cuitan (twitwar) antara mereka.

Marzuki Alie melalui akunnya, @marzukialie, menulis cuitan, “Sri Mulyani: Garuda Indonesia SMT I/2017 rugi USD 282 juta = Rp3,7 T. Raker dengan Komisi VI DPR RI. Yang jelas tata kelola!” Setelah itu, ia menulis cuitan lagi, “Garuda itu dikelola UU OT, sudah Go Public, pertanggungjawaban kepada saham public, tidak ada alasan apapun krn profit orinted.” Cuitannya selanjutnya, “Klo swasta rugi sebesar itu sudah langsung bangkrut.”

Faldo Maldini melalui akun Twitter-nya, @FaldoMaldini, menyarankan Marzuki melihat peningkatan kinerja (performa) Garuda di dalam bisnis maskapai di samping angka kerugian yang sedang ditanggung.

"Saya sangat menghargai pendapat Pak Marzuki. Sebagai politisi senior, beliau punya perhatian besar terhadap kemajuan Garuda. Namun, secara performa, maskapai ini sudah mengalami peningkatan signifikan yang juga perlu diperhatikan," ujar mantan Ketua BEM Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, Faldo Maldini juga menjelaskan bahwa bisnis transportasi udara tidak bisa mengambil keuntungan besar. Di sisi lain, Garuda Indonesia juga harus tetap menjaga kepuasan konsumen yang sudah didapatkan.

"Garuda dalam menjalankan bisnis penerbangan diharuskan menopang bisnis lain, seperti kargo, pengiriman sehingga tidak bisa terlalu agresif mencari profit terlalu besar. Kalau itu dinaikan lagi, harganya bisa semakin tidak terjangkau. Bagaimanapun, tujuan bisnis jasa adalah membuat pelanggan puas. Apabila performa tersebut terus terjaga, loyalitas pengguna juga akan terjaga. Keuntungan jangka panjang akan semakin mudah untuk didapatkan," tutur Faldo.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 22:57:45 WIB

    Tokoh Masyarakat dan Forkopimka Kuranji Tabuh Genderang Perang Lawan Maksiat

    Tokoh Masyarakat dan Forkopimka Kuranji Tabuh Genderang Perang Lawan Maksiat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Komitmen tokoh masyarakat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kuranji dalam membersihkan praktek maksiat, narkoba, serta segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) patut diacung.
  • Senin, 20 Mei 2019 - 22:13:50 WIB

    Tokoh Agama di Padang Ini Tolak People Power

    Tokoh Agama di Padang Ini Tolak People Power PADANG, HARIANHALUAN.COM-Penolakan terhadap gerakan people power, juga dilakukan oleh Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang ada di Kota Padang. Karena menurutnya gerakan tersebut meresahkan masyarakat..
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:13:51 WIB

    11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas

    11 Tokoh di Kota Padang Dapat Pin Emas PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebelas tokoh masyarakat di Padang mendapat pin emas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-348. Pin emas itu akan disematkan pada saat sidang istimewa peringatan HUT Kota Padang di gedung DPRD.
  • Selasa, 22 November 2016 - 01:07:23 WIB
    JELANG AKSI 2 DESEMBER

    Tokoh Agama Sumbar Dikumpulkan

    Tokoh Agama Sumbar Dikumpulkan PADANG, HALUAN — Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Sumbar melakukan silaturahmi bersama tokoh-tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Sumbar Senin (21/11) di Auditorium Gubernuran. Dalam pertemuan ini juga .
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:08 WIB

    Tokoh Minang Jabodetabek Dirikan IKM

    Tokoh Minang Jabodetabek Dirikan IKM JAKARTA, HALUAN — Be­berapa tokoh perantau Mi­nang di Jabodetabek me­n­dirikan organisasi perantau Minang yang diberi nama Dewan Pim­pinan Pusat (DP­P) Ikatan Ke­luarga Mi­nang (IK­M). Orga­nisasi itu di­dek­la.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]