Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan


Senin, 04 September 2017 - 02:17:26 WIB
Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan Masyarakat Pasia Laweh menyambut kehadiran bupati Agam Indra Catri pada acara serah terima wali nagari setempat.

AGAM,HALUAN -- Wali nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuh diserahterimakan dari NR. Dt. Maruhun, S.Sos kepada wali nagari baru terpilih Z.A. Dt. Parpatiah, S.Sos, MM, di kantor wali nagari setempat Jumat (1/9).

Acara serah terima yang berlangsung meriah itu turut dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri dan sejumlah pejabat Agam lainya.

Bupati pada acara tersebut mengatakan, wali nagari diharapkan bekerja keras mengembangkan segala potensi yang ada untuk pembangunan nagari.

"Saya berharap wali nagari tidak lagi banyak duduk di kantor tetapi banyak ke lapangan untuk melihat, mencatat dan merencanakan apa yang akan dibangun di nagari. Buatlah suatu perencanaan yang hasilnya bisa diingat dan disebut-sebut oleh orang selamanya, sehingga Agam yang berprestasi bisa terwujud" ujar bupati.

Ada empat hal yang menjadi tugas seorang wali nagari yakni, memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dengan mudah, murah, cepat, dan inovatif. Melaksanakan pembangunan pisik maupun mental spritual. Melakukan pembinaan dan melakukan pemberdayaan dengan terobosan baru yang dapat menimbulkan motivasi.

Wali nagari Pasia Laweh yang baru ZA Dt Parpatih merupakan tokoh yang berpengalaman dan lama berkecimpung dalam urusan kemasyarakatan, dia pernah menjadi kepala desa dan dua priode menjadi anggota DPRD Agam.  (h/ks)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]