Pom Bensin Gunung Sago Nyaris Meledak


Senin, 04 September 2017 - 02:22:25 WIB
Pom Bensin Gunung Sago Nyaris Meledak KORBAN LEDAKAN -- Korban dari semburan api dari dalam angkot di pom bensin Gunung Sago No 14.624.574 simpang tembok Lubuk Basung, dirawat di RSUD Lubuk Basung. RAHMAT HIDAYAT

AGAM, HALUAN- Akibat ulah mengisi drom yang telah dimodifikasi dalam angkot, pom bensin Gunung Sago No 14.624.574 simpang tembok Lubuk Basung nyaris meledak, Sabtu (2/9). Beruntung mobil angkot tersebut dapat didorong keluar area pom bensin.

Namun kejadian naas tersebut melukai sebanyak empat orang korban. Keempat orang orang tesebut mengalami luka bakar akibat semburan api dari dalam angkot yang melakukan pengisian bensin.

Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu M Reza mengatakan, saat ini mobil angkot yang terbakar telah diamankan di Mapolres Agam untuk penyelidikan lebih lanjut. Korban luka paska kejadian langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Basung.

Adapun keempat korban yaitu, korban Yogi Firman 27 tahun karyawan SPBU,Taufik Hidayat 26 tahun sopir Angkot, dan dua orang masyarakat Yusmardison 47 tahun dan Dwi Oki Pranata. Mereka mengalami luka bakar ringan, sebanyak 3 dari empat orang dirawat inap di RSUD, satu orang korban rawat jalan.

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat angkot nomor polisi BA 1997 TU, mengisi Drom yag telah dimodifikasi pada pom bensin Gunung Sago No 14.624.574 simpang Tembok Lubuk Basung. Salah kemungkinan karena ada percikan api dari dalam angkot disambar oleh bensin.

" Mobil angkot tersebut dapat didorong keluar area pom bensin.  Kita sudah sering mengingatkan agar tidak mengisi galon, namun tidak diindahkan," Jelasnya.

Menurutnya, tempat kejadian perkara sudah diamankan dengan memasang garis polisi. Dengan kejadian ini pihaknya akan surati Badan pengawas hilir minyak dan gas ( Bph Migas). " Kita akan dalam kasus ini terkait dengan siapa tersangkanya," jelas Reza. 

Salah seorang Korban, yang juga sopir Dwi Oki mengatakan, ia ikut menjadi korban, karena saat bersamaan juga mengisi bensi di SPBU Lubuk Basung. Saat mulai api keluar dari salah satu angkot ia ikut mencek kemudian tersambar api, pada bagian kepala. (h/yat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]