SERING MENGELABUI POLISI

Petugas Ringkus Pengedar Sabu di Rumahnya


Senin, 04 September 2017 - 02:28:08 WIB

PADANG, HALUAN – Pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dicokok tim Resnarkoba Polresta Padang di rumahnya di Jalan Purus III, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sabtu (2/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku narkoba diketahui bernama Junaidi alias Jon Kijok (39) diamankan saat memakai sabu di rumahnya. Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti berupa 16 paket kecil narkoba jenis sabu dibungkus plastik klip bening siap edar.

Pelaku yang terkenal lincah dan beberapa kali berhasil mengecoh polisi, alhasil dapat tertangkap berkat adanya laporan dari masyarakat dan penyelidikan yang dilakukan Sat Resnarkoba Polresta Padang.

Saat itu, polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan di rumahnya dengan cara mengepung. Setelah diyakini pelaku berada di rumah, petugas langsung masuk ke dalam rumah dan didapati pelaku sedang berada duduk di kamar. Kemudian dilakukan penggeledahan dan didapat barang bukti lima paket kecil sabu dibungkus plastik klip bening yang dipegang pelaku di tangan kanannya.

Setelah itu, pengeledahan dilakukakan di dalam rumahnya, dicelana panjang jeans yang dipakai pelaku warna biru merek Levis di saku sebelah samping kanan ditemukan satu kotak plastik permen mint warna biru berisi 11 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening. Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyelidikan lebihlanjut.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, petugas Resnarkoba menangkap pengedar sabu yang selama ini dicari-cari. Dia terkenal lincah, tetapi sepandai-pandai tupai melocat akhirnya jatuh juga.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah satu kotak plastik permen mint warna biru yang berisi 11 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening dan satu unit handphone lipat warna hitam merek yang digunakan untuk transaksi.

Lalu dua pipet ukuran besar yang telah dipotong warna biru dan warna putih, lima paket kecil sabu, satu pak plastik klip bening ukuran kecil, satu botol kaca bening ukuran kecil, dan satu plastik klip bening ukuran besar.

Kemudian lima kaca pirex bening dipasang pipet kompeng, satu plastik klip bening berisi dua kaca pirex, dan tiga korek api mancis ditambah pipet warna putih ukuran kecil,” ujarnya.

Dikatakannya, sabu yang diperoleh tersebut rencananya pelaku akan mengedarkan di wilayah Kota Padang. Pihaknya akan terus memburu para pengedar narkoba yang mencoba-coba mengedarkan ke wilayah hukum Polresta Padang.

“Kita akan gencar melakukan razia diperbatasan, seperti Kota Padang dengan Solok, Kota Padang dengan Padang Pariaman dan Kota Padang dengan Pesisir Selatan. Dalam kasus ini pelaku akan kita kenakan Undang-undang No. 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” ungkapnya. (h/nas)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]