21 Pasangan Mesum Digerebek


Senin, 04 September 2017 - 02:31:35 WIB
21 Pasangan Mesum Digerebek RAZIA PENGINAPAN--Petugas Satpol PP Padang mengamankan enam pasangan tanpa buku nikah di sebuah penginapan di Pasir Jambak, Sabtu (2/9) sore. IST

PADANG, HALUAN – Sedikitnya 21 pasangan yang sedang asyik memadu kasih diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di dua lokasi pada Sabtu (2/9) sore hingga Minggu (3/9) dinihari.

Mereka yang diamankan tersebut didapati sedang setengah bugil dan yang diamankan itu adalah ada dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Setiba di Mako Satpol PP, mereka langsung dilakukan pendataan dan pembinaan hingga memanggil pihak keluarga.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, razia pertama kali dilakukan ke penginapan yang berada di kawasan Pasir Jambak sekitar pukul 18.00 WIB. Di sana salah satu penginapan kelas melati, petugas memeriksa satu persatu kamar. Alhasil, ditemukan enam pasangan ilegal yang tidak memiliki surat nikah.

Saat akan dibawa, salah satu pasangan mencoba melawan dengan mengatakan dia tidak melakukan apa-apa. Meski demikian, mereka tetap dibawa, karena sedang berduaan di dalam kamar sambil tidur-tiduran.

Setelah merazia penginapan di Pasir Jambak, pasukan penegak perda kembali melanjutkan razia ke kawasan Bukit Lampu, di mana lokasi ini terkenal dengan pondok baremoh. Dalam razia tersebut sekitar pukul 21.15 WIB, petugas tidak menggunakan mobil dalmas melainkan mobil pribadi.

Di sana, Satpol PP Kota Padang yang langsung dipimpin Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison berhasil mengamankan 15 pasangan ilegal di tiga titik di kawasan Bukit Lampu. Salah satu pasangan didapati sedang setengah bugil. Mereka pun langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Padang.

Tidak itu saja, Polisi Pamong Praja Kota Padang juga merazia para PSK yang menjajaki dirinya mengunakan mobil pribadi sepanjang Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, Minggu dinihari. Ketika personil datang, mereka langsung kalang kabut dan dengan cepat tancap gas untuk menyelamatkan dirinya. Saat dikejar, ternyata petugas kehilangan jejak.

Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison mengatakan, razia yang digelar ini adalah razia rutin yang dilakukan. Apalagi, razia ini dilaksanakan juga adanya banyak laporan dari masyarakat. Dari laporan dan penyelidikan, petugas menjaring puluhan pasangan ilegal dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Padang.

“Sekitar 42 orang atau 21 pasangan kita tangkap. Ironisnya, salah satu pasangan yang diamankan di Bukit Lampu dalam keadaan setengah bugil. Mereka pun langsung kita bawa,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (3/9) dinihari.

Dikatakannya, untuk puluhan pasangan tersebut dilakukan pendataan. Jika, sudah dua kali Satpol PP menangkapnya, maka akan diberikan pembinaan di Satpol PP. Mereka semua disuruh dibuat surat perjanjian dan dipangil orangtuanya.

“Dalam menegakkan perda, Satpol PP Padang tidak ada meminta uang kepada kepada orang yang terkena razia, hanya dikenakan Rp6 ribu untuk membeli. Jika memang ada kedapatan oknum anggota bermain, saya tidak sungkan-sungkan untuk menindaknya. Kalau memang ada, jangan takut untuk melaporkan kepada saya,” ungkapnya. (h/nas)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]