Dua Bangunan di Jalan Siteba Terbakar


Senin, 04 September 2017 - 02:38:54 WIB
Dua Bangunan  di Jalan Siteba Terbakar Petugas sedang memadamkan api. Sebuah toko perkakas dan rumah warga yang diperuntukan sebagai tempat kos-kosan di Jalan Raya Siteba dilahap si jago merah, Minggu (3/9) pagi. HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN--- Sebuah toko perkakas dan rumah warga yang diperuntukan sebagai tempat kos-kosan di Jalan Raya Siteba dilahap si jago merah, Minggu (3/9) pagi.

 

Diduga kebakaran dipicu arus pendek dari rumah yang berada di belakang toko hingga merambat dan membakar isi toko yang kebanyakan terbuat dari bahan kapas dan kain.

 

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul menuturkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Lima armada diturunkan untuk memadamkan api.

 

"Kita turunkan empat unit armada dari Mako dan satu dari pos Kuranji. Yang terbakar dua unit bangunan, satu toko perkakas dan satu kos-kosan di belakangnya. Untuk pemadaman sekitar 45 menit," terangnya.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dugaan sementara kebakaran memang berasal dari arus pendek.

 

“Sumber api dari belakang toko, dan merambat sehingga membakar isi took. Sementara itu perkiraan kerugian sekitar Rp350 juta,” terangnya lagi lebih jauh.

 

Sementara itu, Anwar (56) pemilik usaha perkakas mengaku baru mengetahui bahwa kedainya terbakar dari warga setelah setengah jam kebakaran terjadi.

 

 "Setengah jam toko saya terbakar, baru ada yang memberi tau. Saya langsung ke sini dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan," ungkap warga Purus Kebun tersebut. (h/mg-hud)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]