ANGGARAN BADAN BAHASA DIPANGKAS

Pekan Sastra dan Bahasa Sumatra Tahun Depan Digabung


Senin, 04 September 2017 - 20:14:12 WIB
Pekan Sastra dan Bahasa Sumatra Tahun Depan Digabung RESMIKAN PEKAN SASTRA—Kepala Badan Bahasa, Dadang Sunendar, menabuh gendang saat membuka secara resmi Pekan Sastra di Inna Muara Hotel, Padang, Senin (3/9). Pada tahun ini, Pekan Sastra dan Pekan Bahasa digabung menjadi satu kegiatan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Forum Balai dan Kantor Bahasa se-Sumatra kembali mengadakan Pekan Sastra. Pekan Sastra pada tahun ini menjadi Pekan Sastra terakhir yang diadakan secara terpisah dengan Pekan Bahasa. Pada tahun depan, Pekan Sastra akan digabung dengan Pekan Bahasa.

Hal itulah yang disinggung Kepala Balai Bahasa Sumatra Barat, Agus Sri Danardana, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Pekan Sastra di Inna Muara Hotel, Padang, Senin (3/9). Ia menyebutkan sepintas alasan Forum Balai dan Kantor Bahasa se-Sumatra berencana menggabung Pekan Sastra dan Pekan Bahasa pada tahun depan. Menurutnya, penggabungan dua kegiatan itu terjadi karena pemangkasan anggaran yang terjadi di Badan Bahasa.

Saat hal itu ditanyakan secara terperinci, Kepala Badan Bahasa, Dadang Sunendar, menjelaskan, pada tahun ini, pemerintah memangkas dana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp1,8 triliun. Dari Rp1,8 triliun itu, Rp30 miliar di antaranya adalah dana untuk Badan Bahasa.

Yang dipangkas bukan hanya Kementerian Pendidikan dak Kebudayaam, melainkan juga semua kementerian. Untuk Badan Bahasa dipangkas Rp30 miliar. Pemangkasan itu berimbas ke unit di bawahnya. Pemangkasan pada tahun ini namanya blokir mandiri. Pada tahun kemarin, terjadi dua kali pemangkasan, yakni pemotongan dan blokir mandiri. Pemotongan tahun kemarin lebih besar daripada tahun ini,” tuturnya saat diwawancarai setelah meresmikan Pekan Sastra.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:18:55 WIB

    Sekolah di Pekanbaru Dibuka saat New Normal, Begini Teknisnya

    Sekolah di Pekanbaru Dibuka saat New Normal, Begini Teknisnya HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru merancang akan mengurangi jam tatap muka siswa, separuh dari biasanya pada saat tahun ajaran baru dimulai di normal baru..
  • Jumat, 03 April 2020 - 12:23:09 WIB

    Di Pekanbaru, Ujian Akhir Sekolah Tetap Dilaksanakan dengan Sistem Daring

    Di Pekanbaru, Ujian Akhir Sekolah Tetap Dilaksanakan dengan Sistem Daring PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan ujian kenaikan kelas yang seharusnya dilaksanakan dengan tatap muka, diganti dengan sistem daring di Kota Pekanbaru. Ini menyikapi pandemi corona (Covid-19) yang sed.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 17:44:15 WIB

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemko Pariaman memberlakukan sistem proses belajar di rumah untuk siswa TK, PAUD, SD, dan SMP di kota tersebut. Pembelajaran di rumah bag.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 16:54:47 WIB

    Sekolah di Pasaman Diliburkan Dua Pekan, 20 Maret-2 April

    Sekolah di Pasaman Diliburkan Dua Pekan, 20 Maret-2 April PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman secara resmi memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan belajar mengajar (PBM) selama 14 hari ke depan di seluruh sekolah yang ada di daerah itu, terhitung sejak 20.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]