Diduga Cabuli Bocah, Oknum PNS di Padang Dibekuk Polisi


Selasa, 05 September 2017 - 18:36:02 WIB
Diduga Cabuli Bocah, Oknum PNS di Padang Dibekuk Polisi Ilustasi/Haluan

PADANG,  HARIANHALUAN.COM -- Salah seorang oknum PNS atau ASN Pemko Padang, berinisial S (55)  dibekuk oleh Satreskrim Polresta Padang, Senin (4/9) malam karena diduga mencabuli dua anak dibawah umur. 

Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, S melakukan pencabulan terhadap korbannya Bunga (10)  (nama samaran-red). Korban diraba-raba dibagian dada dan daerah sensitif dengan iming-iming uang Rp 5.000.

Orang tua korban yang mengetahui kejadian inu tidak terima anaknya dilecehkan dan akhirnya melapor ke SPKT Polresta Padang dengan nomor laporan kepolisian LP / 1696 / K/ VIII / 2017 / SPKT Unit II Polresta Padang, tanggal 21 Agustus 2017 silam.

Berdasarkan keterangan orang tua korban di kantor polisi, pelecehan seksual berawal  ketika S memanggil korban dan menanyakan orang tua korban.

Kemudian pelaku memberi korban uang Rp5 ribu. Setelah memberi uang itu, selanjutnya pelaku memegang dada dan daerah sensitif serta mencium korban berulang-ulang kali. Tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu,  orang tua korban langsung melapor ke Polresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Daeng Rahman mengatakan setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa korban serta beberapa saksi. Setelah melengkapi beberapa keterangan,  akhirnya petugas menjemput Suhardi ke kediamannya di kawasan Lubuk Begalung.

Dilanjutkan Daeng, dalam intograsi pelaku membantah dan menolak mengakui telah mencabuli . Tetapi karena memenuhi bukti-bukti dan saksi,  pelaku akhirnya ditahan di Mapolresta Padang.

"Pelaku sudah ditahan di sel. Saat ini ia masih diperiksa intensif," kata Daeng Rahman.

Sementara itu Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang Iptu Rosza Rezki F, menambahkan ditahannya terlapor karena sudah memenuhi saksi dan alat bukti.

"Hingga saat ini sudah dua orang saksi yang dimintai keterangan. Pelaku memang tidak mengakui perbuatannya,  tapi bukti kuat, " kata Iptu Rosza. (h/ang).

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]