Kosumsi Sabu-Sabu, IRT Dituntut 4 Tahun Penjara


Rabu, 06 September 2017 - 02:32:14 WIB

PADANG, HALUANTiti Anggrini (35), ibu rumah tangga (IRT) Terdakwa kasus sabu-sabu dituntut empat tahun kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar di Pengadilan Klas 1A Padang, Selasa (5/9). Warga Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang itu dituntut karena dinilai bersalah melakukan tindak pidana narkotika.

"Dinilai bersalah telah melanggar pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, Titi Anggraini dituntut empat tahun penjara," ujar JPU Elly Roza saat membacakan amar tuntutannya.

Terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukum (PH) Syahrir Cs, langsung menyatakan akan mengajukan nota pembelaaan secara tertulis terhadap tuntutan itu. Karena itu, pihak terdakwa diberi kesempatan seminggu untuk mempersiapkan berkas pledoi.

"Sidang ditunda seminggu dengan agenda pledoi," ujar Sutedjo, ketua majelis, didampingi oleh Leba Max Nandoko dan Inna Herlina sebagai hakim anggota seraya mengetuk palu.

Setelah sidang, terdakwa dibawa ke dalam tahanan oleh petugas pengadilan.

Dalam dakwaan JPU dikatakan, terdakwa ditangkap polisi pada 30 Maret 2017 di Kuranji. Terdakwa menerima sabu-sabu dari temannya bernama Ayuk yang saat ini masuk DPO. Sabu-sabu yang diterima terdakwa diletakkan di bawah ember rumahnya bersama alat hisap.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, polisi menggerebek terdakwa di rumahnya. Terdakwa ditangkap bersama barang bukti. Setelah itu, terdakwa dibawa ke kantor polisi. (h/mg-hen)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]