TABRAKAN DIRI KE MOTOR PELAKU

Korban Jambret Alami Patah Tangan


Rabu, 06 September 2017 - 03:24:02 WIB
Korban Jambret Alami Patah Tangan Ilustrasi Jambret

PADANG, HALUAN - Tak terima tas miliknya dibawa kabur kawanan pejambret, Lisnawati, salah seorang perawat di RSUP DR. M. Djamil Padang ini nekat menabrakkan sepeda motor Scoopy merahnya ke sepeda motor pelaku.

Akibatnya, korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor. Peristiwa itu terjadi di jalan raya Gajah Mada dekat Simpang tinju depan warung Mie Tek Tek, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Selasa (5/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Alhasil, satu dari dua pelaku yang diketahui bernama Heru Irwansya (20) yang berprofesi Kuli bangunan warga kampung durian belakang Pasar Lubuk Alung Pariaman ini ditangkap oleh warga dan langsung menjadi bulan-bulanan oleh karena geram.

Pasalnya, korban mengalami patah di tangan kanan dan luka robek di paha kanannya. Beruntung Polsek Nanggalo yang mendapatkan informasi pelaku jambret ditangkap langsung mendatangi lokasi dan mengamankan salah seorang pelaku, Heru (21) . Sedangkan, pelaku lainnya P, berhasil melarikan diri.

Kejadian itu berawal ketika korban melewati jalan itu dengan menggunakan sepeda motor scopy warna merah. Namun, dari arah bersamaan atau dari belakang korban datang dua pelaku memakai sepeda motor Kawasaki Ninja yang lansung memepet korban.

Saat itulah, pelaku yang mengemudikan sepeda motor mengambil paksa tas korban berisikan dompet,Uang,dan surat-surat berharga lainnya. Korban yang kaget tas nya dijambret, langsung berteriak sembari mengejar pelaku yang berusaha kabur setelah melakukan aksinya.

Namun, tak berapa jauh dari lokasi jambret, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda moror pelaku dari arah belakang. Seketika korban dan pelaku sama terjatuh dari sepeda motornya. Mendengar teriakan korban, warga setempat langsung menangkap satu pelaku.

Sedangkan pelaku satu lagi berhasil melarikan diri dgn menggunakan sepeda motor kawasaki ninja. Warga yang melihat korban mengalami cidera yang cukup parah langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan pelaku yang diamankan oleh warga yang sempat dipukuli, kemudian diserahkan ke petugas Polsek Nanggalo.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Nanggalo AKP Gusdi mengatakan satu dari dua pelaku jambret berhasil ditangkap oleh warga setelah korban menabrakkan sepeda motornya kepada sepeda motor pelaku. Namun, satu pelaku berhasil meloloskan diri dari tangkapan warga.

"Korban akibat kejadian itu mengalami cidera yang cukup parah. Pelaku menjambret tas korban yang satu dompet warna merah yg berisikan uang Rp242 ribu, surat-surat, handphone. Saat ini pelaku bersama dengan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Nanggalo," kata AKP Gusdi.

AKP Gusdi menambahkan saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang berhasil melarikan diri. Selain itu, pihaknya juga masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap dimana saja pelaku melakukan aksinya dan siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

"Identitas rekan pelaku ini sudah kita kantongi, dan masih kita lacak keberadaannya. Selain itu, korban juga masih dirawat di rumah sakit karena cidera yang dialaminya. Kepada pelaku ini akan kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara," pungkasnya.(h/ang)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]