KEBAKARAN DI BALAI GADANG

Api Lahap Rumah dan 2 Mobil


Rabu, 06 September 2017 - 03:26:30 WIB
Api Lahap Rumah dan 2 Mobil Petugas memadamkan api di Simpang Empat Balai Gadang, RT/ RW 02/09 Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan koto tangah, Kota Padang, Selasa (5/9), pukul 11.30 WIB. IMAM

PADANG, HALUAN – Si jago merah kembali melalap satu unit rumah, 2 unit mobil dan 1 unit sepeda motor di Simpang Empat Balai Gadang, RT/ RW 02/09 Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan koto tangah, Kota Padang, Selasa (5/9), pukul 11.30 WIB.

 

Informasi yang dihimpun Haluan, api dengan cepat melalap bangunan rumah yang diketahui bernama Tinar (70).

 

Menurut keterangan salah saksi, api cengan cepat membara, warga setempat berupaya untuk memadamkan api seadanya, namun api yang sudah besar itu tidak mampu ditakhlukkan.

 

Selang beberapa saat kemudian puluhan petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang, dengan empat unit armada dikerahkan kelokasi kebalara untuk memadamkan api

 

"Kami melihat api sudah langsung besar, warga membantu memadamkan seadanya, namun kami kalah karena ketersedian air, akibatnya rumah dan kendaraannya tidak dapat di selamatkan," ucap Suratna (38), salah seorang saksi di lokasi kejadian.

 

Sementara itu, Kepala seksi operasianal Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Syahrul mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik yang terjadi di dalam rumaha tersebut.

 

"Akibat kebakaran ini diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp300 juta," terang Syahrul kepada Haluan.

 

Disebutkannya, beruntung tidak ada korban jiwa namun api sangat cepat melalap rumah besarta kendaraan yang ada, tim pemadam kebakaran kota padang yang datang sekitar 15 kemudian berjibaku memadamkan kobaran api. Hingga satu jam kemudian api sudah dapat ditakhlukkan.

 

"Tidak berapa lama sampai dilokasi, tim pemadam kebakaran dan juga dibantu oleh masyarakat setempat berhasil memadamkan api tersebut," ujar Syahrul.

 

Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terutama dalam penggunaan listrik yang seringkali menjadi penyebab kebakaran.

 

"Pastikan listrik betul-betul aman ketika meninggalkan rumah, agar tidak terjadi hal uang tidak diinginkan ini," sebutnya. (h/mg-hen).

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]