10 September, Rangkaian HPN 2018 Dimulai


Rabu, 06 September 2017 - 10:35:30 WIB
10 September, Rangkaian HPN 2018 Dimulai Ilustasi. (Covesia.com)

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sepakat meluncurkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 pada 10 September ini. Tempat peluncuran HPN 2018 ditetapkan di Auditoirum TVRI Pusat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan, kesepakatan itu didapat setelah adanya rapat koordinasi persiapan peluncuran HPN di Gedung Dewan Pers. Peluncuran peringatan HPN 2018, kata Nasrul Abit, akan diisi dengan penampilan budaya Sumbar, berupa tarian, nyanyian, serta dialog dengan gubernur Sumbar tentang pembuatan pantun dan demo pembuatan pantun. "Peluncuran peringatan HPN juga akan diisi dengan penampilan artis ibukota yang tentunya masih urang awak. Selain itu, akan diluncurkan juga maskot HPN 2018," ucapnya.

Nasrul Abit mengharapkan, peluncuran peringatan HPN 2018 dapat memperkenalkan budaya Sumbar kepada masyarakat luas di Indonesia, apalagi saat ini provinsi itu giat-giatnya mempromosikan wisatanya. Mengenai peluncuran peringatan HPN 2018, kata Nasrul berdasarkan informasi yang ia dapat dari PWI Pusat, undangan saatpeluncuran terdiri dari PWI seluruh Indonesia dan wartawan seluruh Indonesia pula. Dengan demikian, kegiatan itu adalah momentumyang tepat bagi Sumbar untuk mempromosikan wisatanya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Margiono, menyebutkan, pihaknya akan mengirim kurang lebih 2.500 undangan. Bersama semua panitia, ia mengaku optimistis peluncuran HPN tersebut berjalan dengan lancar dan ramai karena terjalinnya koordinasi yang bagus antara PWI dan Pemprov Sumbar.

Ia menambahkan, puncak pelaksanaan HPN 2018 akan dilaksankan di Sumbar pada 9 Februari 2018. Menurut rencana, hari puncak tersebut akan dihadiri presiden RI bersama para menteri. (h/dib)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]