Pemko Agar Tegas Soal Tanah


Rabu, 06 September 2017 - 22:26:19 WIB
Pemko Agar Tegas Soal Tanah Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM------ Komisi I DPRD Kota Padang bersama pihak terkait, lakukan peninjauan kelapangan terkait permasalahan pemagaran di mulut jalan keluar masuk kerumah Nanda Telambanua di Jl.Kali Kecil II Nomor 1A RT02/04 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat, Selasa (5/8).

Dalam peninjauan itu diikuti Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Zaharman, dan Anggota Komisi I lainnya, Iswanto Kwara, Budiman, Ilham Maulana, Mailinda Rose, Kasi Kecamatan Padang Barat, Satpol PP Padang, PBN, Lurah Kampung Pondok.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Zaharman mengatakan, sebelumnya untuk masalah pemagaran di Jl. Kali Kecil Kampung Pondok ini, Komisi I sudah menerima surat masuk dan menindaklanjuti laporan dari warga tersebut.

"Tentunya, Komisi I DPRD menyikapinya dengan turun meninjau lokasi yang saat ini dalam permasalahan. Apa betul permasalahan yang ada, hingga berlarut hingga sekian lama, " ujarnya.

Nah dari kunjungan yang dilakukan ke lokasi, DPRD sudah mendapatkan informasi dari kedua belah pihak.

Baik itu pihak Nanda Telambanua yang merasa telah dirugikan, maupun pihak Sovia pihak yang mengaku keluarga pemilik tanah ulayat atas jalan di kali Kecil tersebut.

Ada dua solusi yang di sampaikan dari pihak Sovia, pertama pihak Nanda dan Sovia membuat kesepakatan surat perjanjian diketahui pihak kelurahan. Bahwa setiap tahunnya, pihak Nanda harus membayar pada pihak Sovia dan pagar yang berada dimulut jalan menuju rumah Nanda saat ini akan dibuka pihak Sovia.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]