Polres Agam Gulung Empat Orang Tersangka Pengedar Narkoba


Rabu, 06 September 2017 - 22:51:01 WIB
Polres Agam Gulung Empat Orang Tersangka Pengedar Narkoba Tersangka pengedar narkoba (tengah) saat ditahan Polres Agam, Rabu (6/9). ist

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam berhasil menggulung empat orang tersangka pengedar narkoba, dari sejumlah tempatkan, Rabu (6/9) dini hari. Keempat tersangka memiliki barang bukti narkoba berupa sabu dan ganja.

Kepala Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi, didampingi, Kasat Narkoba AKP Antonius Dakhi serta Paur Humas Polres Agam, Aiptu Yanfrizal, Rabu mengatakan, ada sekitar empat tersangka yang ditangkap. Penangkapan mereka saling terkait, serta sudah menjadi target polisi.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan tersangka berinisial AMP di depan SMK 2 Batang Lolong Kenagarian Lubuk Basung, Selasa malam. Tersangka berusia 45 tahun merupakan warga Alamat Jorong Enam Koto Selatan Kenagarian Katiagan Kecamatan Kinali Pasaman Barat.

Dari tangan tersangka diamakan  paket sabu sedang seharga Rp 4.500.000 yang dibungkus dalam plastik bening dan dilapisi dengan kertas timah rokok dan plastik warna hitam.Yang bersangkutan sempat membuang barang bukti dan melakukan perlawanan terhadap petugas. 

Akhirnya pelaku dapat diamankan bersama barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Polres Agam utk diproses hukum.

" AMP alias Mul  merupakan residivis dan telah divonis 5 tahun penjara dalam perkara Narkotika jenis Shabu, dan baru bebas atau  keluar dari lapas 13 hari yg lalu," jelasnya.

Pengejaran polisi kemudian beralih Jorong Pasar Tiku Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara dengan menangkap AC dirumanya, Rabu Sekitar pukul 01.00 WIB. Dari tersangka polisi mengamankan Shabu sebanyak 17 paket yg terdiri dari empat paket besar, lima paket sedang, dan delapan paket kecil, seharga 10 juta.

Setelah didesak kemudian tersangka menunjukkan tersangka lain, dengan gerak cepat polisi kemudian mengamankan, FJ sekira pukul 01.45 WIB pemilik rumah yang selang beberapa waktu pulang ke rumah. Dari FJ ditemukan lagi Narkotika gol I jenis Ganja kering sebanyak satu paket kecil dan satu paket besar Ganja kering yg disimpan di dalam lemari milik.

Menurut Ferry dari penuturan kedua tersangka kemudian  ditangkap  RY sekitar pukul 03.00 WIB. Dari RY polisi mengamankan Narkotika jenis Ganja kering sebanyak 2 paket seharga Rp20.000 per paket, kemudian terhadap ketiga tersangka bersama barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Agam untuk diproses secara hukum.

" Keberhasilan ini merupakan keseriusan polisi dalam melakukan perang terhadap narkoba, begitu juga dengan dukungan masyarakat yang luar biasa memberikan dukungan dengan memberikan informasi," jelasnya. (h/yat)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]