Dua Tahun Beroperasi di Padang, Pabrik Miras Oplosan Digerebek


Kamis, 07 September 2017 - 11:12:16 WIB
Dua Tahun Beroperasi di Padang, Pabrik Miras Oplosan Digerebek Ilustasi.NET (Foto bangyogi.blogspot.com)

 

“Produksinya sekitar 1.200 per pekan, dan sudah dua tahun beroperasi. Pangsa pasar miras oplosan tersebut sejumlah daerah di Sumbar” Irjen Fakhrizal, Kapolda Sumbar

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Polda Sumbar menggerebek pabrik pembuatan miras oplosan di kawasan Pondok, Kota Padang, Selasa (5/9). Pabrik itu diketahui sudah berproduksi sejak dua tahun yang lalu. Seminggu, 1.200 miras oplosan diedarkan.

Dalam sepekan, pabrik yang lebih layak disebut home industry tersebut bisa memproduksi 1.200 botol miras oplosan. Minuman tersebut lalu dipasarkan ke seluruh Sumbar, dan dikemas dengan kardus. Pelaku diduga mendapatkan untung berlipat ganda, karena sudah dua tahun menjalani bisnis haram tersebut.

“Produksinya sekitar 1.200 per pekan, dan sudah dua tahun beroperasi. Pangsa pasar miras sejumlah daerah di Sumbar,” lanjut Kabid Humas.

Dalam penggerebekan, otak pengoplosan miras berinisial RW (53), dan peracik miras oplosan AG (35), digelandang petugas ke Mapolda Sumbar. Selain itu, miras sebanyak 1.299 botol ikut disita dari lokasi pengoplosan yang juga sekaligus toko penjualan miras. Rinciannya, 144 botol Brandy, 468 botol TKW Brothers, Tequila Black House sebanyak 225 botol, Ada juga 456 botol Anggur Merah dan enam Vodka dengan kandungan alkohol 16 persen.

Seluruh minuman itu tidak memiliki izin edar.

“Lokasi pembuatan miras oplosan itu sudah lama diintai. Miras yang dijualnya tidak memiliki izin edar dan jelas-jelas ilegal,” lanjut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi, Rabu (6/9) siang.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]