Ratusan PNS di Tanah Datar Naik Pangkat


Kamis, 07 September 2017 - 17:34:12 WIB
Ratusan PNS di Tanah Datar Naik Pangkat Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada masing-masing perwakilan, Kamis (7/9) ist

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 342 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemda Tanah Datar menerima surat keputusan kenaikan pangkat di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Kamis (7/9).

Secara simbolis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Asisten Pemerintahan Mukhlis, Kepala BKP SDM Suhermen dan Pimpinan OPD menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada masing-masing perwakilan.

Kepala BKP SDM Suhermen mengatakan, secara keseluruhan SK yang diserahkan sebanyak 342 lem­bar periode kenaikan pangkat bulan Oktober 2017, terdiri dari SK golo­ngan II sebanyak 7 orang, golongan III sebanyak 283 orang dan 52 orang golongan IV.

Suhermen mengatakan, kepada PNS yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut telah melalui tahapan dan aturan yang berlaku serta melalui proses yang diseleksi tim BKP SDM bersama BKN sehinggaga akhirnya dapat menerbitkan 342 SK dari 377 berkas yang diajukan, 35 berkas tidak memenuhi syarat, jadi untuk periode kenaikan pangkat periode Oktober 2017 ini atau 71 persen dapat terselesaikan, sebutnya.

Sementara, Bupati Irdinansyah juga menekankan setelah diterimanya SK kenaikan pangkat tersebut agar kinerja dapat lebih maksimal, penghargaan bagi PNS atas prestasi kerja dan atas dedikasi pelaksanaan tugas yang saat ini diberikan secara resmi dan bertepatan waktunya.

"Saya percaya bahwa inilah yang sangat saudara harapkan dan selalu ditunggu-tunggu, karena dengan kenaikan pangkat ini tentu akan berimplikasi pada penghasilan yang diterima setiap bulan. Tidak hanya itu tapi juga akan mendapat peluang pada kenaikan jabatan baik struktural maupun fungsional," sebut Irdinansyah.

Dikatakan, sejak tahun lalu SK kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Tanah Datar diterima tepat waktu, sudah dapat diterima tepat waktu yaitu sebelum 1 Oktober 2017, ini adalah berkah dan patut disyukuri.

Kepada PNS yang menerima SK saat ini diharapkannya agar selalu bersyukur atas pengharagaan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya, kedepan bupati juga berharap untuk meningkatkan kinerja ASN, semangat pengabdian, loyalitas, tanggung jawab dan disiplin menjalankan tugas serta menjaga citra baik PNS dimanapun, ujarnya. (h/fma)

 

Editor: Rivo Septi Andries



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM