Pantai Pasir Tiku Makin Tacelak


Jumat, 08 September 2017 - 00:58:01 WIB
Pantai Pasir Tiku Makin Tacelak Objek Wisata Pantai Pasir Tiku

AGAM, HALUAN -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Agam mulai dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah Pantai pasir Tiku, yang kini makin tacelak.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Agam, melalui Kabid Pengembangan dan Promosi Wisata, Rinaldi, ST, baru-baru ini).

Objek Pantai Pasir Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, beberapa waktu belakangan memang terlihat makin ramai dikunjungi. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan pengunjung, yang terparkir di sekitar objek tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Lubuk Basung dan sekitarnya. Beberapa di antaranya dari luar Kabupaten Agam, seperti Padang Pariaman, dan Pasaman Barat.

Objek Wisata Pantai Pasir Tiku memang masih menjadi primadona sejak dulu. Selain memiliki pasir putih, pantai yang berpanorama alami ini hanya ditempuh 3 menit dari jalan lintas Lubuk Basung-Padang.

"Pantai Pasir Tiku cukup bersih dan terawat. Fasilitasnya juga terjaga," ujar Astri (25), warga Lubuk Basung, yang datang bersama kerabatnya.

Menurutnya, wisata pantai sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Panorama laut dan lokasi yang luas, hanya dengan menggelar tikar, sudah bisa bercengkerama dengan keluarga.

Daya tarik lainnya, para pemuda di kawasan objek terlihat ramah. Tidak ada tukang palak, dan urang bagak, yang membuat suasana nyaman rekreasi terganggu.

“Aman, tidak ada urang bagak yang mengganggu suasana, begitu juga tukang palak. Kami memang sangat menikmati suasa santai, “ujar Boy, dan datang ke sana bersama beberapa rekannya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:56:19 WIB

    Abrasi di Pantai Sungai Sarik Makin Parah, Masyarakat Diminta Mengungsi

    Abrasi di Pantai Sungai Sarik Makin Parah, Masyarakat Diminta Mengungsi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Pantai di Korong Sungai Sarik Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasang, Kabupaten Padang Pariaman saat ini digerogoti abrasi. Dampak dari abrasi itu sampai hari ini Sabtu (9/5/2020), s.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 16:39:03 WIB

    Viral! Ikan di Pantai Gandoriah Pariaman Berserakan, Ini Faktanya

    Viral! Ikan di Pantai Gandoriah Pariaman Berserakan, Ini Faktanya PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Pariaman digegerkan dengan temuan ribuan ikan terdampar di pantai Pariaman yang di posting di media sosial oleh warga. Bahkan, postingan itu sangat banyak dibagikan oleh penguna media .
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 12:17:10 WIB

    City Expo 2020 di Pantai Gandoriah, Ajang Pameran Unggulan Pariaman

    City Expo 2020 di Pantai Gandoriah, Ajang Pameran Unggulan Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Pariaman menggelar kegiatan City Expo 2020 di Pantai Gandoriah pada 17 Maret sampai 21 Maret 2020. Kegiatan ini menampilkan pameran produk unggulan, pameran investasi, pariwisata, pameran k.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 16:32:07 WIB

    Menggembirakan! Pantai Carocok akan Punya Masjid Terapung

    Menggembirakan! Pantai Carocok akan Punya Masjid Terapung PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) mulai melaksanakan pembangunan masjid terapung di kawasan Teluk Pantai Carocok, Painan. Pembangunan sarana ibadah tersebut akan menelan dana APBD sebesar Rp27,5 mili.
  • Senin, 11 Februari 2019 - 17:40:40 WIB

    Pantai Bandar Mutiara Rutin Dibersihkan

    Pantai Bandar Mutiara Rutin Dibersihkan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Komunitas peduli lingkungan dari kaum muda di Kecamatan Tanjung Mutiara (Green Bamboo) konsisten menggelar aksi peduli lingkungan. Kawasan pantai itu dibersihkan dari tumpukan sampah melibatkan beberap.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]