Dugaan Perusakan Terumbu Karang, Direktur Suwarnadwipa sebagai Tersangka


Jumat, 08 September 2017 - 14:25:49 WIB
Dugaan Perusakan Terumbu Karang, Direktur Suwarnadwipa sebagai Tersangka Sejumlah pengunjung sedang berpose di landmark Pulau Suwarnadwipa. foto: wisatapulausumaterabarat.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kasus dugaan adanya perusakan dan pengambilan karang yang dijadikan bangunan oleh pihak pengelola objek wisata Suwarnadwipa, mulai masuk ke ranah hukum. Penyidik PPNS dari Dinas Kelautan Perikanan Sumbar sudah melakukan penyelidikan dan melimpahkan kasus tersebut ke pihak Kejaksaan Tinggi Sumbar.

 “Terkait dengan tindakan perusakan terumbu karang oleh pihak pengelola tempat wisata swarnadwipa beberapa waktu yang lalu. Dimana terumbu karang di depan lokasi wisatanya diambil untuk bangunan dan keperluan lainnya. Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh penyidik PPNS DKP, maka ditetapkan tersangkanya dan kini kasusnya sudah P21. Kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Padang melalui Kejaksaan Tinggi Sumbar untuk selanjutnya  diproses oleh kejari padang,” terang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Yosmeri, kepada Harianhaluan.com, Jumat (8/9).

Sementara perwakilan dari pihak Swarnadwipa, Bram saat dihubungi Harianhaluan.com mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait ditetapkannya pengelola Swarnadwipa tadi pagi (hari ini, red).

“Ya saya sudah dengar tadi pagi. Satu orang tersangka yakni direkturnya Irawan Gea, dan kami menghormati proses hukumnya,” terang Bram. (h/tim)

Baca juga: Jadi-tersangka-perusakan-terumbu-karang-direktur-suwarnadwipa-ditahan

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]