Sempat Kabur, Pelaku Begal di Sawahlunto Ini Ditembak Polisi


Jumat, 08 September 2017 - 19:08:58 WIB
Sempat Kabur, Pelaku Begal di Sawahlunto Ini Ditembak Polisi Pelaku curanmor di kawasan Kandi berhasil dibekuk tim satrekrim Polres Sawahlunto. Kurang dari 24 jam pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas saat berusaha melarikan diri.RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM--Satu pelaku curanmor berhasil dibekuk anggota Sat reskrim Polres Sawahlunto. Pelaku berisial R (26) warga Talawi Sawahlunto terpaksa ditembak di bagian kakinya karena berupaya melarikan diri setelah melakukan aksi begal.

Ia dibekuk di daerah Tanjung Ampalu,  Kabupaten Sijunjung, Jumat (8/9) siang.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo kepada Haluan membenarkan bahwa anggotanya berhasil membekuk salah seorang pelaku curanmor yang harus dilumpuhkan dengan timah panas. Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran.

"Satu pelaku berhasil kami bekuk, sedangkan yang satunya berhasil kabur. Namun, identitas pelaku sudah kami kantongi dan akan terus kami buru," katanya.

Ditambahkan, Kasat Reskrim, Iptu Ardiasyah Rolando Saputra SIK, usaha pengejaran dan penangkapan dilakukan usai mendapat laporan dari Polsek Talawi bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di kawasan taman buah Kandi.

Sebelumnya sepasang.muda mudi yang diketahui warga Kubang kevamayan Lembah Segar tengah nongkrong dikawasan ditaman buah Kandi Kamis (7/9) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Datang pelaku yang melakukan penodongan dengan senjata api dengan dalih korban dituduh berbuat mesum. Pelaku mengancam korban untuk dilaporkan dan dibawa ke kantor desa Salak.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]