Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan


Sabtu, 09 September 2017 - 01:51:48 WIB
Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan Walikota Bersama warga

PADANG, HALUAN--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang penuh keberagaman. Namun begitu, seluruh masyarakat hidup damai. Apalagi seluruh masyarakat memiliki kearifan lokal, yakni bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

"Nilai yang terkandung di Pancasila ada dalam kehidupan masyarakat kita, dimana kita selalu menumbuhkembangkan musyawarah," ujar Mahyeldi, kemarin ini.

Sikap bermusyawarah ini dapat terlihat di Sumatera Barat. Setiap permasalahan hampir selalu diselesaikan lewat musyawarah.

"Musyawarah selalu dikembangkan di tengah-tengah masyarakat," tutur Mahyeldi.

Diakui Walikota, selama ini Pemko Padang selalu melakukan pola musyawarah dan komunikasi. Terutama dalam mengaplikasikan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Seperti memindahkan pedagang dan lainnya, kita sekali berdiskusi, mendengarkan dan membangun komunikasi langsung dengan siapa saja," sebut Walikota.

Cukup banyak permasalahan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Pemko Padang. Diantaranya seperti permasalahan penolakan krematorium, dan lainnya. Mahyeldi menyebut semua perbedaan mesti dipahami, namun di tengah perbedaan itu dicari titik kesamaan.

"Kesamaan itu yang kita perkuat terus," terang Walikota. (h/rel)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 April 2020 - 09:35:21 WIB

    Walikota Padang Terima Rekomendasi LKPJ 2019 

    Walikota Padang Terima Rekomendasi LKPJ 2019  PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Wali Kota Padang tahun 2019, Rabu, (29/4).  Rapat paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Kota Padanh Syafrial Kani yang dih.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 15:13:12 WIB

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi

    Sidak ke Mako Satpol PP, Ini yang Ditemukan Walikota Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara mengejutkan muncul di Posko Penanganan Covid-19 pada dini hari, 02.00 WIB, Selasa (31/3/2020). Petugas yang berjaga sontak salah tingkah namun semua terl.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 19:05:12 WIB

    Wabah Covid-19, Wakil Walikota Padang Hibahkan Gajinya Enam Bulan

    Wabah Covid-19, Wakil Walikota Padang Hibahkan Gajinya Enam Bulan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Prihatin dengan wabah Covid-19, Wakil Walikota Padang, Hendri Septa mengikuti langkah yang diambil oleh Walikota Padang, Mahyeldi, untuk menghibahkan gajinya selama enam bulan ke depan. Hibah gaji .
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 08:33:25 WIB

    Ikutan Yuk Bincang Asyik dengan Wakil Walikota Padang di HHUB Coworking Space

    Ikutan Yuk Bincang Asyik dengan Wakil Walikota Padang di HHUB Coworking Space PADANG, HARIANHALUAN.COM - HHUB Coworking Space bekerja sama dengan Padang Creative Community menggelar iven Bincang Asyik Wakil Walikota Padang Hendri Septa dengan tema "Permindo Night Market: Kolaborasi Membangun Kota", Jum.
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:53:55 WIB

    Duo Walikota Bertetangga Ini Sepakat Tingkatkan Kerjasama Program Religi

    Duo Walikota Bertetangga Ini Sepakat Tingkatkan Kerjasama Program Religi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sepakat menjalin kerjasama dalam melaksanakan program-program keumatan. Program tersebut bertujuan untuk menghadirkan masyarakat yang r.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]