Hujan Sejak Siang, Drainase Jati Meluap ke Jalan


Sabtu, 09 September 2017 - 17:35:32 WIB
Hujan Sejak Siang, Drainase Jati Meluap ke Jalan Sejumlah pengendara terlihat mendorong kendaraannya yang mogok karena banjir

PADANG, HALUAN -- Hujan lebat yang mengguyur Padang sejak Sabtu (9/9) siang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di kota ini. Yang sedikit mengkhawatirkan, di Jalan Perintis Kemerdekaan. Air dari saluran drainase di kawasan itu sudah meluap hingga ke jalan.

Laporan wartawan Haluan akibat tingginya genangan air di Jalan Perintis Kemerdekaan itu, sejumlah kendaraan roda dua terlihat mati mesin. Akibatnya, para pengendara harus mendorong kendaraannya di tengah guyuran hujan yang lebat.

Doni, warga Jati menyebutkan, banjirnya kali ini terasa cukup parah. Di jalan saja, airnya meluap hingga setinggi lutut orang dewasa. "Air meluap hingga ke jalan di depan gerbang RS M Djamil hingga pertigaan Rumah Potong di jalan H Agus Salim.,"katanya.

Selain itu, sejumlah daerah langganan banjir lainnya seperti di jalan Perak, Jalan Khatib Sulaiman, Tan Malaka dan beberapa titik lainnya sudah menggenang cukup tinggi sehingga kendaraan harus melaju pelan hingga menimbulkan kemacetan. (h/mat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 06:02:17 WIB

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Kota Padang pada Dini Hari

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Kota Padang pada Dini Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hujan deras mengguyur Kota Padang, Provinsi Sumbar pada dini hari Sabtu (9/5/2020). Hujan juga disertai angin kencang. Hal tersebut membuat sebagian warga waspada. Terutama daerah rawan banjir kala.
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:03:48 WIB

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diguyur hujan beserta angin kencang dalam 2 (dua) hari terakhir, 10 (sepuluh) pohon tumbang di beberapa wilayah Kota Padang. Sembilan diantaranya menghambat akses jalan, sedangkan 1 (satu) pohon me.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 21:36:31 WIB

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pohon kelapa dengan panjang 20 meter dan diameter 55 cm tumbang menimpa rumah warga di jalan Gambolo RT.003/RW.004 Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 29 Januari 2020 sekira pukul 15.2.
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:51:50 WIB

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperkirakan Kota Padang akan diguyur hujan sampai akhir Januari 2019. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stas.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 18:55:37 WIB

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang terus mengguyur Kota Padang beberapa hari belakangan ini membuat volume sampah meningkat. Jika biasanya sehari jumlah sampah mencapai angka 450 ton, beberapa hari belakangan volumen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]